Jokowi Apresiasi Timnas Indonesia Masuk Final SEA Games 2023, Presiden: Ini Baru Mental Juara!

Jokowi Apresiasi Timnas Indonesia Masuk Final SEA Games 2023, Presiden: Ini Baru Mental Juara!

Jokowi apresiasi tinggi timnas Indonesia usai tembus ke final SEA Games 2023-Setpres-

Dengan 10 pemain, lanjut Erick, timnas kebobolan tapi skuad Indra Syafri terus memberi perlawanan, tinggal dua menit, akhirnya mencetak gol pada injuri time.

“Itulah Indonesia yang kita mau," ujar Erick sambil menahan emosional.

"Terima kasih masyarakat Indonesia, terima kasih pencinta sepakbola Indonesia yang terus berdoa, terus percaya bahwa tim kita ada. Terima kasih pada pemain yang membuktikan kita punya nyali, kita punya mental," tegasnya.

"Selama ini selalu kita dibilang enggak siap, buktinya hari ini kita siap. Kita punya fight. Itulah yang kita mau ke depan. Indonesia yang bisa sejajar dengan bangsa-bangsa di dunia. Tidak hanya melihat masa lalu, tapi masa depan," Imbuhnya.

BACA JUGA:Mengenal Sistem VAR, Teknologi Kamera yang Bakal Dipakai di Liga Indonesia Musim Depan, Seperti Apa Cara Kerjanya di Lapangan?

"Sekarang kembali kita fokus dan recovery pemain. Ini jadi kunci karena pasti kelelahan, secara fisik secara mental. Sekarang harus siap lagi untuk final," pungkas Erick Thohir.

Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali mengaku sangat tegang menyaksikan pertandingan antara timnas Indonesia U22 dan Vietnam pada laga semifinal.

"Kali ini saya menonton pertandingan berbeda dengan sebelum-sebelumnya. Saya sangat tegang dan stres. Kalau dulu-dulu, saya, kan bukan pengurus PSSI. Hari ini saya sebagai pengurus PSSI,’’ ujar Zainudin.

Lebih tegang lagi, lanjut Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), saat timnas kehilangan Pratama Arhan karena kartu merah, sehingga kita bermain dengan 10 pemain. 

BACA JUGA:Erick Thohir Bocorkan Jadwal Penggunaan Sistem VAR di Liga 1 Musim 2023-2024

“Tentu ini sangat berat bagi kita. Tetapi, Alhamdulillah kita bisa menyelesaikan pertandingan ini dan melangkah ke babak final,”ujarnya.

Zainudin Amali menambahkan, mudah-mudahan anak-anak makin percaya diri dan mentalnya makin bagus. Karena final ini ketegangannya makin lebih berat daripada pertandingan sebelumnya.

“Ini kesempatan buat mereka untuk merebut emas. Memang ketika di SEA Games Filipina kita masuk final, tetapi belum berhasil. Mudah-mudahan kali ini berhasil. Dukungan suporter dan doa, tentu juga kita butuhkan dari masyarakat Indonesia,’’ lanjut Zainudin.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: