Rekor Pertemuan Indonesia vs Thailand di Ajang SEA Games, Siap Mengulang Medali Emas di Tahun 1991

Rekor Pertemuan Indonesia vs Thailand di Ajang SEA Games, Siap Mengulang Medali Emas di Tahun 1991

Rekor Pertemuan Indonesia vs Thailand di Ajang SEA Games, Siap Mengulang Medali Emas di Tahun 1991-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Misi Timnas U22 Indonesia untuk meraih emas cabang sepak bola SEA Games sudah dicanagkan cukup lama, setelah terakhir Skuad Garuda muda meraih medali emas SEA Games 1991 Manila.

Kesempatan meraih medali emas akan terjadi di partai final cabang sepak bola SEA Games 2023, Kamboja pada Selasa 16 Mei 2023 sekitar pukul  19.30 WIB.

BACA JUGA:Dibekuk di Bandara, Ini Motif 2 WNA India Bunuh WNI di Bali

Partai final yang mempertemukan Timnas U22 Indonesia berhadapan dengan Timnas U22 Thailand akan digelar di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja.

Kemenangan harga mati Timnas Indonesia setelah 32 tahun tanpa gelar juara cabang olahraga sepak bola SEA Games.

32 rekor pertemuan Indonesia melawan Thailand dalam ajang SEA Games, Skuad Garuda muda hanya meraih 5 kemenangan pada edisi 1979, 1989, 1991, 2011, dan 2019. Sedangkan Thailand mengemas 16 kali kemenagan, serta 2 kali imbang.

BACA JUGA:Targetkan Emas, Begini Cara Indra Sjafri Bongkar Kelemahan Thailand di SEA Games

Cabang olahraga sepak bola sejak pertama kali dipertandingkan pada SEA Games pada 1959, Thailand menjadi negara dengan perolehan gelar juara terbanyak dengan 16 gelar. 

Kemudian Malaysia sebanyak 6 kali serta Burma atau Myanmar sebanyak 5 kali. Sementara Indonesia baru mengoleksi dua kali gelar juara, yakni pada 1987 dan 1991. 

Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Safri mengatakan, ini adalah pertandingan puncak timnas untuk kembali merebut juara, dan sudah lama Indonesia tidak mendapat medali emas cabang sepak bola dalam gelaran Sea Games.

BACA JUGA:Mantan Petinju Amatir asal Tangsel Rheza Nughroho Tinggal di Rumah tak Layak Huni, Anggota DPRD Buka Donasi

"Terima kasih kepada para suporter, baik itu yang langsung ke Kamboja, ini tanggung jawab kita bersama dan harus diselesaikanhari ini termasuk yang ada di Indonesia, mungkin lewat TV dan tentu kami meminta supportnya, Mudah-mudahan atas izin Allah, hari ini kita bisa mewujudkan keinginan kita di mana sudah 32 tahun tidak medali emas," kata Indra di Phnom Penh, Kamboja, Selasa 16 Mei 2023.

Lebih lanjut, Indra mengatakan untuk pertandingan hari ini adalah pertandingan puncak dan timnya sudah berproses dari empat pertandingan di grup dan satu di semifinal, mereka sudah mengalami proses itu dengan baik.

BACA JUGA:Harga Telur Ayam Melonjak, Jokowi Minta Kepala Daerah Gunakan Strategi Ini, Singgung APBD!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: