PEVS 2023 Resmi Dibuka, Moeldoko: Indonesia Negara Penentu Perkembangan Kendaraan Listrik ASEAN

PEVS 2023 Resmi Dibuka, Moeldoko: Indonesia Negara Penentu Perkembangan Kendaraan Listrik ASEAN

Pada pembukaan PEVS 2023, Moeldoko mengungkapkan bahwa Indonesia negara penentu perkembangan kendaraan listrik ASEAN. -reza-

JAKARTA, DISWAY.ID –  Pameran kendaraan listrik resmi di buka pada 17 Mei 2023 yang diikuti lebih daro 50 brand industry kendaraan listrik Tanah Air.

Dalam ajang PEVS 2023 menampilkan beragam kendaraan roda empat yang inovatif dan ramah lingkungan diantaranya.

Pada pembukaan PEVS 2023, Moeldoko mengungkapkan bahwa Indonesia negara penentu perkembangan kendaraan listrik ASEAN.

Selain itu Moeldoko menjelaskan jika PEVS ke 2 ini jauh lebih baik dari PEVS yang pertama pada tahun lalu, baik dari sisi peserta maupun nilai perputaran penjualan.

BACA JUGA:Penantian 32 Tahun! Mendali Emas Akhirnya Tercapai, Erick Thohir: Alhamdulillah ya Allah!

BACA JUGA:Rajin Inovasi, Bank Mandiri Tambah Fitur Buka Rekening Tambahan di Livin

Adapun brand industry mobil yang ambil bagian dalam ajang PEVS 2023 antara lain BMW, DFSK, Hyundai, KEVCBU, Mobil Anak Bangsa (MAB), MORRIS GARAGE (MG), Prestige, dan WULING.

Tidak ketinggalan brand kendaraan roda dua antara lain berbasiskan listrik yaitu Benelli-Keeway, Davigo, Gesits, Gotion High-Tech, Greentech, Kymco, Rakata, Saige,Selis, Smartby dan Volta.

Menariknya lagi ikut juga ambil bagian berbagai industri pendukung kendaraan listrik mulai dari ABC Lithium, Advance, Birubatt, Exicom, FAST, Gramedia, Honda Power Products Indonesia, Motoriz, Musashi, Powerindo, Tanva, Tianneng, Venom, Voltron, Von Dutch, Wallbox serta Wanhoo.

BACA JUGA:Tak Terima Kombes Sumardji Dipukuli, Warganet Indonesia Tolak Ucapan Selamat Timnas Thailand: Kalian Biang Keladi Keributan!

BACA JUGA:Kasus Senpi Ilegal Dito Mahendra Seret Nindy Ayunda, Bareskrim Polri: Kami Akan Panggil!

Daswar Marpaung selaku Presiden Direktur Dyandra Promosindo mengungkapkan jika PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 merupakan salah satu bentuk dalam memperkuat kesadaran akan kebutuhan akan kendaraan listrik dan mendorong perubahan yang berkelanjutan menuju mobilitas ramah lingkungan,.

Sedangkan Moeldoko selaku ketua PERIKLINDO menjelaskan bahwa dalam ajang KKT ASEAN lalu pimpinan ASEAN sepakat bahwa adanya roadmap dalam pertembuhan kendaraan listrik di wilayah ASEAN.

BACA JUGA:Kasus Senpi Ilegal Dito Mahendra Seret Nindy Ayunda, Bareskrim Polri: Kami Akan Panggil!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: