Cara Mudah Proses Pembuatan Website dengan Prototype

Cara Mudah Proses Pembuatan Website dengan Prototype

Ilustrasi website-Freepik.com-

Dalam event Lite Bites Niagahoster tersebut, Fariz menekan pentingnya prototype website karena akan membuat proses development di sisi developer lebih terarah. 

“Serta dapat menghindari banyak risiko kesalahan yang mungkin terjadi saat proses development,” ujar Fariz.

BACA JUGA:Mantap! Hotman Paris Buat Surat Kuasa untuk Bela Romyani dan Kernet Bus PO Duta Wisata: Tolong Putri Kandungnya Buat Video

Cara paling dasar untuk membuat prototype website adalah dengan menggunakan Figma, sebuah tools prototyping website yang mudah digunakan untuk pemula. 

Ciri khas dan keunikan dari karya atau produk dan bisnis pun dapat bebas ditampilkan dan diujikan sebelum website dapat diakses banyak orang.

“Prototype sangat dibutuhkan untuk memudahkan developer yang akan mewujudkan desain ke website sebenarnya. Dengan adanya prototype, developer lebih memahami gambaran asli yang ingin ditampilkan pada website dan bagaimana interaksi yang diharapkan, sehingga memudahkan kerja developer dan hasilnya pun akan lebih maksimal,” jelas Fariz.

BACA JUGA:Mengejutkan! Desta Gugat Cerai Istrinya, Natasha Rizky

Memudahkan Setiap Orang yang Terlibat

Dengan website yang profesional dan diatur semenarik mungkin, produk dan karya anak bangsa pun tidak kalah dengan produk dan karya luar negeri. 

“Memiliki website berarti memiliki rumah sendiri yang bisa diatur tampilan dan kontennya sesuai dengan karakter dan keunikan bisnis serta kebutuhan target pasar,” ujar Ade Syah Lubis, CEO Niagahoster. 

Proses mengerjakan website profesional yang lengkap dan kompleks akan membutuhkan kolaborasi antara beberapa orang dengan berbagai keahlian. 

BACA JUGA:Profil Sumardji Manajer Timnas yang Dihajar Ofisial Thailand, Sosok Polisi Aktif Berpangkat Tinggi!

Dari mulai frontend dan backend developer, UI/UX designer, hingga project manager Membuat prototype pun akan memudahkan proses pengerjaan website oleh semua orang yang terlibat.

Selain itu, pemilik bisnis atau pemilik website juga akan terbantu dengan prototype website karena dapat menghemat biaya dan waktu saat pembuatan website.

Terutama bagi solopreneur atau pemilik bisnis yang baru merintis dan memulai website bisnisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: