Mengenal Vest Chest Protector Bagi Pemain Bola, Ternyata Ini Fungsi Utama Untuk Sang Atlet

Mengenal Vest Chest Protector Bagi Pemain Bola, Ternyata Ini Fungsi Utama Untuk Sang Atlet

Pratama Arhan, pemain Timnas Indonesia saat latihan menggunakan Vest Chest Protector-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Mengenal Vest Chest Protector sebuah rompi setengah badan menyerupai bra yang selalu dikenakan oleh pemain sepakbola di dunia.

Bukan hanya pemain sepakbola yang memakainya, bahkan dari olahraga lain terkadang atlet memakai rompi yang berwarna hitam tersebut.

BACA JUGA:Lokasi Titik Tilang Manual di Jakarta, Dirlantas: Agar Masyarakat Menjadi Lebih Aman dan Tertib

Pemain sepak bola eropa tidak asing dengan rompi yang bernama Vest Chest Protector, bahkan beberapa pemain bola terkenal seperti Lionel Messi, Cristian Ronaldo selalu memakai rompi tersebut.

Tidak terkecuali beberapa pemain Timnas Indonesia sudah banyak yang sudah memakai rompi ini seperti Gelandang Timnas Indonesia U22, Beckham Putra.

Saat Beckham Putra mencetak kelima bagi Indonesia saat melawan Thailand dengan skor 5-2 di final SEA Games 2023 di Stadion Olympic, Phnom Penh, Kamboja pada Selasa lalu 16 Mei 2023, sehingga Indonesia merebut medali emas.

BACA JUGA:V BTS dan Jennie BLACKPINK Kepergok Kencan di Paris, Go Public?

Beckham melakukan berselebrasi membuka baju dan terlihat memakai rompi yang menyerupai bra hitam.

Ternyata rompi warna hitam bentuknya memang mirip dengan bra khusus olahraga karena menutup setengah bagian atas tubuh sebagai alat yang digunakan untuk melakukan tracking pemain. 

Vest Chest Protector berguna bagi pemain untuk monitor detak jantung melalui sensor dan pergerakan pemain lewat GPS yang tertanam. 


pemain timnas Indonesia U-22 menggunakan Vest Chest Protector-PSSI-

Data kemudian dikirimkan ke sebuah alat penerima yang dapat dilihat langsung oleh staf atau pelatih serta data tersebut disimpan di sebuah penyimpanan yang baru dibaca sesudah latihan atau dalam pertandingan berlangsung.

Meski terlihat kurang umum digunakan pesepak bola pria, namun alat ini penting untuk melakukan monitor kesehatan para pemain. 

BACA JUGA:Wow! Harga Oppo Reno 7 5G 2023 Turun Rp 2 Jutaan Hari Ini, Cek Spesifikasi dan Cara Belanjanya di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: