Piala Sudirman 2023: Aduh! Indonesia Kalah 3-0 dari Thailand di Penyisihan Grup B

Piala Sudirman 2023: Aduh! Indonesia Kalah 3-0 dari Thailand di Penyisihan Grup B

Jonatan Christie harus mengakui keunggulan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn usai kalah rubber game 21-12, 12-21, 20-22-PB Djarum-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Tim bulutangkis Indonesia gagal menjadi juara Grup B pada ajang Piala Sudirman 2023 setelah dikalahkan Thailand dengan skor 3-0 di di Suzhou, Tiongkok, Kamis 18 Mei 2023.

Pada partai pertama, Indonesia menurunkan pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja untuk melawan ganda campuran Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

BACA JUGA:Apa Itu NPD ? Kenali Gejala dan Cara Mengobati Gangguan Kepribadian Narsistik

Pada partai ganda campuran ini pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus mengakui keunggulan lawan 2 game langsung, yaitu 17-21, 19-21.

Masuk ke partai kedua, Indonesia menurunkan tunggal putra andalannya, yaitu Jonatan Christie untuk melawan tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Pebulutangkis yang akrab disapa Jojo ini pun harus mengakui keunggulan wakil Thailand usai kalah rubber game 21-12, 12-21, 20-22.

BACA JUGA:Ada Arak-Arakan Timnas, Warga Jakarta Diimbau Hindari Jalur Ini

Indonesia kini tertinggal oleh tim Thailand dengan skor 2-0 di babak penyisihan Grup B, Piala Sudirman 2023.

Memasuki partai ketiga, Putri Kusuma Wardani yang turun di nomor tunggal putri gagal membendung dominasi Thailand lewat Pornpawee Chochuwong.

Putri harus mengakui keperkasaan Pornpawee Chochuwong dalam laga tiga game 21-15, 14-21, 17-21.

Indonesia pun akhirnya kalah dari Thailand dengan skor 3-0 di babak penyisihan Grup B Piala Sudirman 2023. 

BACA JUGA:Laporan Ribuan Lokasi Jalan Rusak Banjiri Media Sosial Presiden Jokowi

“Saya minta maaf ke kakak-kakak pemain, pelatih, tim, dan masyarakat Indonedia karena gagal menyumbangkan poin. Meskipun gagal, saya sudah berusaha semaksimal mungkin. Terbukti bisa bermain tiga game,” ujar Putri dalam keterangannya di laman PBSI.

Sementara itu, pertandingan partai keempat dan kelima tetap dimainkan kendati Indonesia sudah kalah dari Thailand. Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan turun pada partai keempat dan kelima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: