Update Harga BBM Terbaru Pertalite Hingga Pertamax di SPBU Hari Ini, Ini Cara Daftar QR Code untuk Pengisian Pertalite Subsidi

Update Harga BBM Terbaru Pertalite Hingga Pertamax di SPBU Hari Ini, Ini Cara Daftar QR Code untuk Pengisian Pertalite Subsidi

Ternyata harga Pertalite aslinya bisa tembus Rp 13.000 per liter-Foto/Pixabay/Engin_Akyurt-

JAKARTA, DISWAY.ID -- PT Pertamina (Persero) telah melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM), yang diikuti oleh perusahaan swasta seperti Shell hingga Vivo.

Penyesuaian harga BBM terbaru dilakukan pada 1 Mei 2023. Untuk BBM Pertamina sendiri ada dua jenis yang update harga.

Di antaranya Biodiesel Dexlite dan Pertamina Dex. Sementara untuk harga Pertalite dan Pertamax series sejauh ini masih stabil.

BACA JUGA:Ini Jadwal dan Lokasi Perpanjang SIM di SIM Keliling Jakarta Hingga Tangerang Hari Ini, Jumat 19 Mei 2023

Dalam rangkuman Disway.id, harga Dexlite dan Pertamina Dex di SPBU turun.

Harga Dexlite turun sebesar Rp 550 per liter atau dari semula dijual Rp 14.250 per liter kini turun ke level Rp 13.700 per liter.

Sedang harga Pertamina Dex turun sebesar Rp 800 per liter atau yang tadinya dijual Rp 15.400 per liter kini menjadi Rp 14.600 per liter.

Turunnya harga kedua BBM Biodiesel ini menjadi angin segar untuk semua jenis kendaraan bermesin diesel, baik mobil pribadi maupun komersial.

BACA JUGA:Perusahaan Pengguna Jasa Konsultan Pajak Milik Rafael Alun Dincar KPK

Dexlite dan Pertamina Dex merupakan bahan bakar dengan kualitas jauh lebih baik jika dibandingkan dengan Biosolar.

Dexlite punya campuran (CN) hingga mendekati minimal 51 antara minyak mentah dengan campuran nabati. Sementara Pertamina Dex campurannya mencapai CN 58.

Dengan begitu, kata Pertamina, dua BBM Biodiesel ini sangat baik digunakan karena membuat mesin jauh lebih efisien dan bertenaga.

BACA JUGA:Antusias Warga DKI Sambut Arak-arakan Timnas Indonesia U-22

Harga BBM Pertamina Lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: