Polisi Ringkus Truk Muatan 22 Ton Gula Curian dari Bekasi Tujuan Sidoarjo

Polisi Ringkus Truk Muatan 22 Ton Gula Curian dari Bekasi Tujuan Sidoarjo

Polisi ringkus truk muatan 22 ton gula curian di Rembang. Gula tersebut dibawa dari Bekasi menuju Sidoarjo. -Humas Polri-

REMBANG, DISWAY.ID-Polisi berhasil meringkus sebuah truk tronton karena diduga tersangkut kasus pencurian gula dengan berat mencapai 22 ton. 

Polisi pun menangkap satu orang tersangka, sedangkan dua pelaku lainnya buron.

Adapun modus yang dilakukan, truk tersebut membawa gula rafinasi sebanyak 22 ton dari Bekasi, dengan tujuan Sidoarjo

BACA JUGA:Simak, 4 Jenis Teh Ini yang Mampu Bantu Turunkan Gula Darah Secara Alami

Akan tetapi, setelah sampai di wilayah Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, gembok pintu truk dirusak dan muatannya dipindahkan ke armada truk kecil pada Kamis 18 Mei 2023 malam. 

Setelah itu, gula pun dijual kepada pihak lain seharga Rp 244 juta.

Dalam kasus ini, polisi menangkap seorang pria berinisial S (47). Dia berperan memindahkan gula ke armada truk lain untuk dijual kembali. 

BACA JUGA:Jenis Teh Ini Bisa Menurunkan Gula Darah, Silakan Coba Ampuhnya

Pelaku pun bersikukuh baru melakukan aksinya satu kali. Namun polisi menduga yang bersangkutan sudah sering dengan sasaran barang berbeda-beda.

"Berdasarkan hasil penyelidikan, tersangka menerima bagian Rp 140 juta dari hasil menjual gula rafinasi. Uangnya dipakai untuk membeli sebuah mobil yang juga turut diamankan sebagai barang bukti,” jelas Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Kamis 18 Mei 2023. 

BACA JUGA:7 Buah yang Baik Untuk Penderita Diabetes Jaga Gula Darah Tetap Stabil

BACA JUGA:7 Menu Makanan Sehat untuk Penderita Diabetes, Gula Darah Tetap Aman

Pihaknya pun terus mengembangkan kasus tersebut karena ada dua tersangka pelaku lain yang masih diburu, salah satunya adalah sopir pengangkut gula. 

Sedangkan barang bukti gula rafinasi yang diamankan polisi sebanyak 200 kg. Tersangka berinisial S dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukumannya mencapai 7 tahun penjara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: