Elon Musk Bangun Pabrik Tesla di India, Lobi Luhut dan Jokowi Dianggap Angin Lalu?

Elon Musk Bangun Pabrik Tesla di India, Lobi Luhut dan Jokowi Dianggap Angin Lalu?

Sejauh ini India merupakan pasar kendaraan listrik yang sangat besar, dengan salah satu alasan tersebut Elon Musk bangun pabrik Tesla di India, di mana seakan lobi Luhut dan Jokowi dianggap angin lalu. ---BPMI Setpres

Pembukaan pabrik ini menyusul setelah dibukanya kantor resmi Tesla di Bengaluru yang merupakan ibu kota negara bagian Karnataka di selatan India pada 2021 lalu.

Dalam rentang waktu itu, Tesla ternyata terus melakukan pembicaraan untuk membuka pabriknya di India.

BACA JUGA:Manchester City Pastikan Gelar Juara Liga Premier Inggris Musim 2022/23 Usai Arsenal Keok di City Ground

BACA JUGA:Mengerikan! Sopir Truk 'Nyebut' Sesaat Kecelakaan Berantai Terjadi di Terowongan Aqaba Yordania, Detik-detik Tabrakan Viral di Medsos

Pembangunan pabrik Tesla di India sebagai salah satu usaha dari Tesla untuk bersaing dengan pabrikan mobil China yang mempunyi harga sangat terjangkau di India.

Keseriusan Tesla membuka pabrik di India terlihat dari uji coba yang telah dilakukannya di India, tercatat sebanyak 7 varian mobil listrik telah diuji coba di India.

Rencananya pabrik Tesla tidak hanya untuk memenuhi pasar India, namun juga akan memproduksi mobil listrik untuk kawasan Asia Pasific, seperti meskipun Tesala sendiri telah mempunyai giga vactorynya di China.

Sebagai awalan rencana penetrasi pasar India, diungkapkan bahwa Tesla telah menyiapkan mobil listrik dengan harga yang sangat terjangkau sekitar 373.400.000 rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: