Elon Musk Bangun Pabrik Tesla di India, Lobi Luhut dan Jokowi Dianggap Angin Lalu?

Elon Musk Bangun Pabrik Tesla di India, Lobi Luhut dan Jokowi Dianggap Angin Lalu?

Sejauh ini India merupakan pasar kendaraan listrik yang sangat besar, dengan salah satu alasan tersebut Elon Musk bangun pabrik Tesla di India, di mana seakan lobi Luhut dan Jokowi dianggap angin lalu. ---BPMI Setpres

JAKARTA, DISWAY.ID – Dari informasi yang beredar, Elon Musk bangun pabrik Tesla di India, di mana pabrikan mobil listrik tersebut di gadang-gadang telah sampai pada tahapan negosiasi dengan pejabat setempat.

Elon Musk mengungkapkan bahwa selama ini pengiriman Tesla ke India selalu terkendala dengan tarif impor yang sangat mahal sehingga Tesla sulit berkembang di India.

Sejauh ini Indisa merupakan pasar kendaraan listrik yang sangat besar, dengan salah satu alasan tersebut Elon Musk bangun pabrik Tesla di India, di mana seakan lobi Luhut dan Jokowi dianggap angin lalu.

BACA JUGA:Tewasnya Anak PJ Gubernur Papua di Tengah Amukan KKB Papua

BACA JUGA:Relawan Joko Widodo-Gibran Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Direktur PPI: Mereka Itu Replika Politik Jokowi

Pasalnya beberapa waktu lalu, Luhut Binsar Pandjaitan telah menemui Elon di Amerika dan menurut Luhut mereka membicarakan tentang investasi Tesla di Indonesia.

Tidak hanya itu, bahkan Presiden Jokowi setelah itu juga menemui Elon di Space X, Amerika yang juga membicarakan tentang hal yang sama.

Luhut sendiri juga sempat sesumbar menjelang KTT G20 yang menyebutkan bahwa Elon tertarik untuk berinvestasi dan membangun pabriknya di kawasan industri Batang, Jawa Tengah.

Berbagai usaha dilakukan pemerintah untuk dapat menarik minat dari investor kendaraan listrik agar berinvestasi di Indonesia, yang salah satunya subsidi serta insentif kendaraan listrik.

BACA JUGA:Buat yang Masih Bingung Merapat, Begini Cara Mendapatkan EFIN Pajak Pribadi Online, Ikuti Langkahnya

BACA JUGA:Ramalan Cuaca se-Jabodetabek Hari Ini, Minggu 21 Mei 2023

Subsidi serta insentif ini menurut Luhut merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam mendukung pertumbuhan kendaraan listrik dalam negeri.

Akan tetapi secara mengejutkan, Tengku Datuk Seri Zafrul Tengku Abdul Aziz  selaku According to the Ministry of International Trade and industry (MITI) atau Menteri Perdagangan dan Industri Internasional Mayaisia mengungkapkan jika Tesla akan membuka kantor resminya di Malaysia.

Saat ini dengan kabar, bangun pabrik Tesla di India, membuat kunjungan Luhut dan Jokowi ke Amerika seperti sia-sia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: