Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Mahfud MD: Momentum Kebangkitan Indonesia Pasca Pandemi

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Mahfud MD: Momentum Kebangkitan Indonesia Pasca Pandemi

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Mahfud MD: Momentum Kebangkitan Indonesia Pasca Pandemi-tangkapan layar/Youtube Kominfo-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dalam merayakan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 ujar Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Komunikasi dan Informatika (Plt Menkominfo), Mahfud MD mengatakan bisa menjadi momentum yang tepat untuk membangun optimisme semangat kebangsaan bangkit pascapandemi.

Hal ini dinilasi setelah Badan Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) mengumumkan pencabutan status darurat Kesehatan global untuk COVID-19 pada 5 Mei 2023 lalu.

BACA JUGA:Kemenag Kirim 20 Pendakwah ke Abu Dhabi

“Momentum Hari Kebangkitan Nasional ke-114 itu sebagai upaya membangun semangat kebangsaan untuk bangkit pascapandemi (COVID-19),” ujar Mahduf MD, Senin 22 Mei 2023.

Menurut Plt Menkominfo yang juga Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, juga mengungkapkan bangsa Indonesia patut bersyukur karena telah mampu melalui krisis akibat pandemi COVID-19 yang telah berjalan selama tiga tahun terakhir dan kembali bangkit.

Hal itu membuktikan bahwa barisan perjuangan rakyat Indonesia tetap erat dalam menghadapi tantangan global, di tengah kekurangan dan masalah yang dihadapi bersama.

BACA JUGA:Tegang! Ganjar Pranowo Angkat Bicara soal Relawan Jokowi yang 'Membelot' ke Prabowo, Adian Napitupulu Ungkit Jasa PDIP!

“Semua itu membuktikan gotong royong dan kerja sama jadi kunci pemulihan perekonomian bangsa,” tutur Menteri Mahfud.

Menurut Mahfud MD, Kementerian dan Lembaga, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas dan seluruh elemen bangsa dinilai berperan penting dalam mewujudkan kebangkitan bangsa dari berbagai krisis global yang timbul pascapandemi, mulai dari krisis Kesehatan, perekonomian hinggga geopolitik.

Kolaborasi seluruh elemen bangsa dalam menerapkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan tersebut juga menjadi hal yang perlu diperingati bersamaan dengan momentum Harkitnas ke-115 pada 2023 ini.

BACA JUGA:Konser Slank Ricuh di Semarang, Bim Bim Naik Pitam, 'Itu Baju Hitam Tarik sini, Atau Gue ke Situ!'

Keberhasilan kolaborasi elemen bangsa itu, menurut Mahfud MD ditandai dengan angka pertumbuhan ekonomi hingga 5,31 persen pada 2022, naik dari pertumbuhan tahun sebelumnya sebesar 3,70 persen, atau lebih tinggi ketimbang sebelum masa pandemi di 2019.

Tren itu tercatat masih tinggi dengan catatan pertumbuhan ekonomi Indonesia di triwulan pertama 2023 sebesar 5,03 persen, atau lebih baik dari periode triwulan empat  2022 yang tumbuh sebesar 5,01 persen.

BACA JUGA:Pesan Konjen RI di Jeddah: Jangan Bawa Jimat Bisa Kena Pasal Sihir!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: