Indonesia Dipastikan Terhindar Bertemu Thailand Dan Vietnam, Ketiganya Masuk Pot Spesial Kualifikasi Piala Asia U23 2023 Qatar

Indonesia Dipastikan Terhindar Bertemu Thailand Dan Vietnam, Ketiganya Masuk Pot Spesial Kualifikasi Piala Asia U23 2023 Qatar

Timnas U-22 siap tempur untuk menghadapi Thailand dalam final SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Indonesia dipastikan terhindar dari Thailand dan Vietnam dalam pembagian pot drawing Kualifikasi Piala Asia U23 2024 Qatar.

Pasalnya, Indonesia masuk pot spesial yaitu menjadi tuan rumah bersama sepuluh negara lainnya yang akan menjadi tuan rumah penyelenggara pertandingan Kualifikasi Piala Asia U23 2024.

BACA JUGA:Ivar Jenner dan Rafael William Struick Resmi Menjadi WNI, Ini Janji Mereka Bila Masuk Timnas Indonesia

Indonesia dipastikan tak akan berjumpa dengan Thailand dan Vietnam karena statusnya yang sama-sama menjadi tuan rumah.

10 negara akan menjadi tuan rumah dalam babak kualifikasi Piala Asia U23 2024 diantaranya China, Korea Selatan, Bahrain, Yordania, Arab Saudi, Kuwait, Thailand, Uzbekistan, Vietnam, dan Tajikistan.

Dalam undian atau drawing kualifikasi Piala Asia U23 2024 sendiri direncanakan akan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin, 29 Mei 2023, mulai 14.00 WIB. 

BACA JUGA:Penerbangan Subsidi Pertama Susi Air di Sulawesi Selatan, Berikut Jadwal dan Harga Tiketnya

AFC telah mengumumkan pembagian pot dan jadwal pengundian nanti yang diikuti 43 tim peserta ke dalam lima pot. 

Pembagian pot dilakukan berdasarkan peringkat tim pada akhir gelaran Piala Asia U23 edisi sebelumnya dan juga status sebagai tuan rumah.

“11 tim yang akan menjadi tuan rumah, yaitu Bahrain, China, Indonesia, Yordania, Korea, Kuwait, Arab Saudi, Tajikistan, Thailand, Uzbekistan, Vietnam, akan ditempatkan di pot yang sama dan diundi ke dalam grup terpisah di awal kompetisi,” tulis pernyataan AFC, Senin 22 Mei 2023.

BACA JUGA:Tukang Nasi Uduk Pembobol Rumah Orang Ternyata Sudah 4 Kali Beraksi

AFC juga menyampaikan pembagian pot bagi tim-tim yang akan ambil bagian dan 11 negara yang ditunjuk menjadi tuan rumah akan ditempatkan dalam pot yang sama dan diundi ke grup terpisah.

Dalam pembagian pot drawing Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang dirilis AFC, ada 5 pembagian pot, yakni pot tuan rumah, 1, 2, 3, dan 4. 

Pot tuan rumah ada 11 tim yang awalnya masuk ke pot 1 yaitu Arab Saudi, Uzbekistan, Korea Selatan, Vietnam, Thailand, dan Yordania) serta pot 2 diisi Indonesia, Tajikistan, dan Bahrain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: