Mantap! PSSI Cari Pemain Diaspora Grade A Eropa, Agar Bisa Bersaing di Piala Asia 2024 dan Lolos Piala Dunia 2028

Mantap! PSSI Cari Pemain Diaspora Grade A Eropa, Agar Bisa Bersaing di Piala Asia 2024 dan Lolos Piala Dunia 2028

Lima pemain naturalisasi ini diharapkan segera bergabung dengan Skuad Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong.-Foto: Dok/Ilustrasi: Syaiful Amri-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID-- Diam-diam PSSI mencari pemain Diaspora Grade A di Eropa keturunan Indonesia untuk memperkuat Skuad Garuda dalam menghadapi Piala Asia 2024 Qatar.

Timnas Indonesia tergabung dalam Grup D yang cukup berat dimana grup tersebut bercokol Jepang, Irak, dan Vietnam.

BACA JUGA:Sosok Calo Tiket Coldplay 2 Kali Lipat Ternyata Pasutri, Penghasilannya di Luar Dugaan!

Bahkan Irak sendiri dikabarkan tengah mencari pemain keturunan untuk bisa di naturalisasi menghadapi event empat tahunan di beau asia.

Belum lagi Jepang menjuarai turnamen ini sebanyak empat kali sejak Piala Asia digulirkan pertama kali pada tahun 1956.

Sementara Vietnam kerap jadi momok dan musuh bebuyutan Indonesia di Asia Tenggara.

BACA JUGA:Indonesia Dipastikan Terhindar Bertemu Thailand Dan Vietnam, Ketiganya Masuk Pot Spesial Kualifikasi Piala Asia U23 2023 Qatar

PSSI sepertinya serius menatap Piala Asia kali ini dengan target lolos babak penyisihan Piala Asia 2024 maupun lolos Piala Dunia 2028 karena kuota tim bertambah dari 32 tim menjadi format 48 tim.

Maka dari itu PSSI bertekad untuk memboyong para pemain dengan Grade A untuk memperkuat timnas Indonesia menuju Piala Dunia 2028.

Seperti yang disampaikan mantan anggota Eksekutif Komite (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani dalam Instagram pribadinya.

BACA JUGA:BMW Astra Joyfest 2023: Hadirkan Driving Experience yang Memikat Pecinta BMW!

Ia menjawab komentar dari fpi_mclarenwolf yang mengatakan, Pak bilang bos Erick tambah lagi pemain Grade A nya (Audero, Diks, Haye, dkk), itu Irak minggu ini nambah 4 lagi jd total hampir 20 pemain. Semangat pak.

Hasani Abdulgani kemudian menjawab, @fpi_mclarenwolf sabar, Pak Erick bersama STY sedang melirik pemain2 Diaspora yg gradew A di Eropah.

Banyak yang sepakat jika label Grade A hanya pantas diberikan pada mereka pemain keturunan dengan pengalaman merumput di liga top Eropa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: