Hari Ini, Bareskrim Panggil Promotor Coldplay Terkait Maraknya Penipuan di Media Sosial

Hari Ini, Bareskrim Panggil Promotor Coldplay Terkait Maraknya Penipuan di Media Sosial

Tiket Konser Coldplay Seharga Rp 11 Juta Ludes Terjual---BCA Presale

"Kalau memang promotornya bertanggung jawab kemudian dia mau mengakomodir para korban berharap kan korban bisa mendapatkan tiket gratis. Kalaupun tidak itu bisa memberi diskon 50 persen dari harga tiket," kata Zainul.

BACA JUGA:5 Korban Penipuan Tiket Coldplay Diperiksa, Kerugiannya Capai Rp 185 Juta

Lebih lanjut, Zainul memberikan 23 akun media sosial (medsos) terkait jasa penitipan (jastip) tiket konser Coldplay ke Bareskrim Polri. 

"Ada 23 akun media sosial yang kita telah sampaikan. Beberapa media sosial yang kita sampaikan ke kawan-kawan penyidik itu terus ditelusuri," kata kuasa hukum korban, Muhamad Zainul Arifin di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 23 Mei 2023.

Dia berharap, penyidik akan mengembangkan informasi tersebut setelah pihaknya menyerahkan daftar akun media sosial milik para terduga pelaku penipuan tersebut.

Selain itu, Zainul menyerahkan sejumlah nama terduga pelaku yang mereka curigai.

"Kemudian ada beberapa nama, karena pada saat transaksi itu para pelaku, sebelum untuk meyakinkan para korban, para pelaku ini memberi foto KTP. Tapi kita tidak tahu apakah itu KTP asli atau tidak," ucap dia.

Selain itu, Zainul berencana mendatangi Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) untuk meminta perlindungan serta hak restitusi terhadap para korban.

Zainul juga mengatakan pihaknya menyerahkan nomor rekening yang digunakan untuk pembayaran tiket. Sama seperti KTP, dia menduga rekening yang digunakan juga bukan asli milik pelaku.

"Nomor-nomor rekening yang dibeli atas nama orang lain dan modus-modus seperti itu tentu terus didalami oleh teman-teman penyidik dan kami akan terus input berbagai pembuktian," tambahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: