Erick Thohir Ungkap Alasan Timnas Argentina Pilih Indonesia Sebagai Lawan di FIFA Matcday: Enjoy Saja Dulu!

Erick Thohir Ungkap Alasan Timnas Argentina Pilih Indonesia Sebagai Lawan di FIFA Matcday: Enjoy Saja Dulu!

Ketum PSSI Erick Thohir/ilustrasi-ilustrasi-PSSI

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan, bahwa Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan sang juara dunia Argentina pada FIFA Matchday Juni 2023.

Ya, Laga uji coba timnas Indonesia vs Argentina tersebut rencanya bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada 19 Juni 2023.

Erick Thohir pun pengungkapkan, bahwa alasan Argentina memilih Indonesia sebagai lawan karena medali emas SEA Games 2023 menjadi pertimbangan bagi juara Piala Dunia 2022 tersebut.

"Kita juara SEA Games. Itu dipandang sama Argentina. Artinya apa? Kita bisa memosisikan sebagai negara terbaik di Asia Tenggara untuk saat ini. Enjoy saja dulu," kata Erick dalam jumpa pers di SUGBK, Rabu 24 Mei 2023.

BACA JUGA:Fix! Timnas Indonesia Melawan Argentina di FIFA Matchday dengan Skuad Lengkap

Alasan lainnya lagi, kata Erick, Argentina juga melihat Indonesia sebagai negara yang masyarakatnya sangat menggilai sepak bola.

"Ini kesempatan luar biasa. Argentina juga melihat Indonesia yang sepak bolanya nomor satu, di mana 73 persen penduduknya gila bola," ujarnya.

Dengan begitu, Erick pun meyakini, skuad La Albicelesta akan mendapat sambutan meriah dari para penggemar mereka di Tanah Air.

"Saya yakin pemain-pemain top Argentina ingin ke sini menyapa fans di sini, baik sebagai tim maupun individu pemain profesional," ucapnya.

BACA JUGA:Mantap! Cerita Erick Thohir Nego dengan Argentina, Ternyata Ditolong Wakilnya di Inter Milan, Sepakbola Indonesia Makin Mengilap

Sementara itu, terkait komposisi pemain timnas Argentina yang akan menghadapi Indonesia di Jakarta, Erick percaya Lionel Scaloni akan mengusung tim terbaik.

"Tentu kalau bicara bintang-bintang Argentina saya percayakan ke Argentina karena saya yakin mereka datang ke Indonesia dengan membawa tim terbaik," tegasnya.

"Sama, kami juga akan mempersiapkan tim terbaik karena melawan Argentina tidak hanya bermain, tetapi juga belajar dan meningkatkan mental," sambungnya.

BACA JUGA:Candaan Marselino Bakal 'Sliding Tackle’ Messi Dalam FIFA Matchday Timnas Indonesia VS Argentina, 'Saya Fans Ronaldo!'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: