Mantap! Cerita Erick Thohir Nego dengan Argentina, Ternyata Ditolong Wakilnya di Inter Milan, Sepakbola Indonesia Makin Mengilap

Mantap! Cerita Erick Thohir Nego dengan Argentina, Ternyata Ditolong Wakilnya di Inter Milan, Sepakbola Indonesia Makin Mengilap

Javier Zanetti diklaim turut andil dalam perjalanan Argentina ke Indonesia.-Foto/Tangkapan Layar/YouTube-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Timnas Argentina dipastikan akan bertanding melawan Indonesia di pekan FIFA Matchday pada 19 Juni 2023.

Ada fakta lain di balik bersedianya Lionel Messi Cs mau bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengklaim jika dirinya langsung menghubungi AFA, Federasi Sepak Bola Argentina secara langsung.

BACA JUGA:Fix! Timnas Indonesia Melawan Argentina di FIFA Matchday dengan Skuad Lengkap

Namun, di sisi lain Menteri BUMN ini juga meminta mantan tangan kanannya, Javier Zanetti untuk memudahkan proses negosiasi.

Zanetti merupakan legenda hidup Inter Milan, yang kini menjabat sebagai Wakil Presiden Inter Milan.

Ia diangkat sebagai Wakil Presiden Inter Milan saat Erick Thohir masih memimpin klub Serie A tersebut pada tahun 2014.

Erick Thohir menceritakan, awal melobi Argentina saat dirinya hadir dalam Kongres FIFA di Rwanda, pertenghan Maret 2023 lalu.

BACA JUGA:Bocah Kamboja Kaya Mendadak Setelah Tangkap Mendali Perak yang Dilempar Jonathan Khemdee, Ternyata Hargaya Capai Ratusan Juta Rupiah

Gayung pun bersambut, Pelatih utama Argentina Lionel Scaloni menyambut baik dan bersedia untuk datang ke Indonesia.

“Saya kontak langsung dengan Argentina. Saya juga minta tolong Javier Zanetti, dia pihak ketiganya. Jadi ini hubungan langsung dan direspon positif,” kata Erick.

Pantauan di akun resmi media sosialnya, Erick Thohir tampak mengapresiasi dan akan menyambut kedatangan timnas Argentina di Jakarta.

“Kami sangat terhomat menyambut Argentine Football Association @afaseleccionen ke Indonesia untuk pertandingan mendatang melawan Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Nah! 2 Pemain dan 3 Asisten Pelatih Thailand Kena Hukuman dari FAT, Buntut Keributan di Final SEA Games 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: