Promotor Konser Diminta Sosialisasi Penjualan Tiket, Masyarakat Teliti Membeli

Promotor Konser Diminta Sosialisasi Penjualan Tiket, Masyarakat Teliti Membeli

Virgoun Last Child melaporkan istrinya, Inara Rusli ke Polda Metro Jaya dalam dugaan penyebaran data pribadi.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Para promotor konser kedepannya diimbau melakukan sosialisasi yang jelas mengenai teknis pembelian tiket.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pihaknya mengharapkan promotor lebih rinci menjelaskan skema penjualan tiket.

"Maka kami menghimbau untuk kedepannya harapannya satu kepada promotor juga bisa  atau penyelenggara sosialisasi menggelorakan bagaimana skemanya, bagaimana mekanisme tiket yang benar-benar secara jelas ini harus lebih digelorakan," katanya kepada awak media di Polda Metro Jaya, Kamis 25 Mei 2023.

BACA JUGA:Polri Cecar 21 Pertanyaan ke Promotor Penjualan Tiket Konser Coldplay

Selan itu, masyarakat lebih detail dalam membeli tiket. Dimana, harus cerdas jika membeli tiket online.

"Kedua kepada masyrakat kita harus bersifat betul2 cerdas melihat dalam komunikasi di dunia maya, karena di dunia maya ini kan tidak tatap muka langsung ya," tuturnya.

"Kita tidak tahu akun ini benar, orangnya apakah ini penipuan atau tidak, ini kita hrs punya jiwa imun untuk skeptis, curiga," sambungnya.

Hal tersebut untuk menghindari masyarakat menjadi korban jasa titip pembelian tiket konser.

"Sehingga tidak berpotensial seluruh masyarakat atau sebagian masyarakat menjadi korban dari jastip-jastip yang memang patut diduga ini menjadi bagian yang meresahkan masyarakat," ucapnya.

Sebelumnya, Kasus jual tiket palsu konser Coldplay masih didalami Polda Metro Jaya saat ini.

BACA JUGA:Polda Metro Jaya Koordinasi TNI Terkait Pelaku Penyebar Hoaks Panglima Dukung Anies

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pendalaman dilakukan untuk mencari apakah ada tersangka baru dalam kasus tersebut.

"Proses penyidikan ini kan masih kesinambungan masih berkelanjutan terus," katanya kepada awak media, Kamis 25 Mei 2023.

"Ini kita akan lakukan langkah-langkah terus pendalaman apakah ada tersangka lain," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: