Update! Harga BBM Terbaru Ada yang Turun di Seluruh SPBU Hari Ini, Transaksi Pertalite-Solar di DKI Jakarta Belum Wajib QR Code

Update! Harga BBM Terbaru Ada yang Turun di Seluruh SPBU Hari Ini, Transaksi Pertalite-Solar di DKI Jakarta Belum Wajib QR Code

Pertalite akan dihapus Pertamina dari pasaran. Gantinya akan hadir Pertamax Green 92-Foto/Pixabay/Engin_Akyurt-

Bagaimana dengan harga Pertalite, Solar, Pertamax dan Pertamax Turbo?

Untuk keempat jenis BBM Pertamina tersebut, pada periode kali ini tak mengalami penyesuaian harga.

Artinya, harga keempat bahan bakar itu tak perubah, masih stabil hingga hari ini.

Sebagai informasi, harga Rp 13.300 per liter dan Pertamax Turbo dijual Rp 15.000 per liter.

Lalu untuk harga Pertalite dan Solar yang merupakan jenis BBM Subsidi ini, pun stagnan dijual Rp 10.000 per liter dan Rp 6.800 per liter.

BACA JUGA:Ini 9 Jadwal dan Lokasi Perpanjang SIM di SIM Keliling Jakarta Hingga Bogor Hari Ini Jumat 26 Mei 2023

Transaksi BBM Subsidi di DKI Jakarta Belum Wajib QR Code

Pertalite dan Solar merupakan dua jenis BBM Subsidi. Kemarin, Kamis 25 Mei 2023, secara perdana Pertamina berlakukan skema full registran untuk transaksi BBM Subsidi di Provinsi DKI Jakarta.

Berdasarkan keterangan resmi Secretary Corporate PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting, pengendara diharapkan segera mendaftarkan kendaraannya di MyPertamina.

Irto menegaskan, transaksi BBM Subsidi atau Pertalite dan Solar dengan skema QR Code di DKI Jakarta belum diwajibkan karena masih dalam tahap uji coba Pertamina.

"Di Jakarta masuk ke skema full registran, artinya terdaftar dulu, belum diwajibkan menggunakan QR (Code)," kata Irto Ginting kepada Disway.id, Kamis, 25 Mei 2023.

BACA JUGA:Simak Ramalan Cuaca Terbaru se-Jabdodetabek Hari Ini, Jumat 26 Mei 2023

Sayangnya, Irto tak menjelaskan terkait batas waktu uji coba skema full registran untuk pengisian BBM Subsidi di SPBU Pertamina.

Akan tetapi ia berharap semua pengendara segera mendaftarkan data-data kendaraannya di MyPertamina agar mendapatkan QR Code.

"Kami menghimbau agar masyarakat pengguna BBM Subsidi bisa segera mendaftarkan kendaraannya, dan dapatkan QR Codenya," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: