Ini Jadwal Lengkap Keberangkatan Perdana Jemaah Haji dari 6 Bandara Angkasa Pura II

Ini Jadwal Lengkap Keberangkatan Perdana Jemaah Haji dari 6 Bandara Angkasa Pura II

Jamaah Haji Kloter pertama bersiap terbang ke tanah Suci, Rabu dinihari 24 Mei 2023-Kemenag-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Bandara-Bandara di bawah naungan PT Angkasa Pura II telah memasuki periode angkutan Haji 2023 sejak Rabu 24 Mei 2023.

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengungkapkan periode keberangkatan jemaah haji melalui bandara AP II ada pada 24 Mei 2023 hingga 22 Juni 2023.

“Operasi bandara sudah disiapkan untuk penerbangan haji dan melayani para jemaah haji, koordinasi dilakukan erat dengan seluruh stakeholder. Kami memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar penerbangan haji dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Muhammad Awaluddin.

BACA JUGA:Erick Thohir Rombak Jajaran Direksi AirNav Indonesia, Berikut Ini Susunannya

Sebanyak 6 bandara AP II telah ditetapkan sebagai embarkasi haji oleh pemerintah, yaitu Bandara Soekarno-Hatta (Tangerang), Bandara Kualanamu (Deli Serdang), Bandara Kertajati (Majalengka), Bandara Sultan Iskandar Muda (Aceh), Bandara Minangkabau (Padang) dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang).

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Dwi Ananda Wicaksana mengatakan keberangkatan penerbangan haji perdana pada tahun ini di Bandara Soekarno-Hatta (Tangerang) sudah berlangsung pada 24 Mei 2023.

Keberangkatan penerbangan haji perdana 2023 di Bandara Soekarno-Hatta sudah berlangsung pada 24 Mei 2023 pukul 00.30 WIB oleh Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 7301 dengan membawa 388 jemaah haji.

"Kami memohon dukungan dari seluruh masyarakat agar Bandara Soekarno-Hatta dapat dengan baik melayani para jemaah haji,” ujar Dwi Ananda Wicaksana.

BACA JUGA:Mario Dandy Diserahkan sebagai Tahanan Kejaksaan

Adapun di Bandara Soekarno-Hatta tersedia fasilitas pre-clearance keimigrasian Arab Saudi yang dikenal dengan fast track Makkah Road bagi para jemaah haji.

Executive General Manager Bandara Sultan Iskandar Muda Darmadi menuturkan keberangkatan penerbangan perdana haji tahun ini di Bandara Sultan Iskandar Muda (Aceh) juga sudah dilakukan pada 24 Mei 2023. 

Penerbangan haji di Bandara Sultan Iskandar Muda membawa 388 jemaah haji.

"Penerbangan haji perdana 2023 ini dioperasikan oleh Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 2101,” jelas Darmadi.

Di Bandara Kualanamu (Deli Serdang) yang dikelola oleh PT Angkasa Pura Aviasi, penerbangan haji juga mulai pada 24 Mei 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: