Heboh Running Text ‘Plt Wali Kota Bekasi Bobrok!!!’ di Asrama Haji, Kemenag Lapor Polisi

Heboh Running Text ‘Plt Wali Kota Bekasi Bobrok!!!’ di Asrama Haji, Kemenag Lapor Polisi

Staf Khusus Menag Wibowo Prasetyo.-Tangkapan layar-

BEKASI, DISWAY.ID-- Media sosial tengah heboh adanya tulisan dalam running text LED di Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi.

Warganet ramai menyoroti viralnya video di media sosial terkait running text tersebut.

Dalam video singkat berdurasi 9 detik itu terdapat tulisan ‘Plt Wali Kota Bekasi Bobrok!!!’ yang tayang dalam running text LED berukuran 6m × 1m.

BACA JUGA:Rian Mahendra Unggah Video Pria Berseragam Ormas Palak Sopir, Begini Nasibnya Setelah Viral

Diduga LED itu telah diretas oknum tidak bertanggung jawab.

Kementerian Agama sudah melaporkan dugaan peretasan running text di Light Emitting Diode (LED) di Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi itu.

"Setelah kita selidiki, kita periksa, kejadian serupa juga terjadi di RSUD Bantar Gebang. Artinya apa, ini merupakan ulah-ulah orang iseng atau memang ingin menciptakan sesuatu entah apa tujuannya, saya tidak paham karena ini masih dalam penyelidikan," ujar Staf Khusus Menteri Agama Wibowo Prasetyo, di Jakarta, Jumat 26 Mei 2023.

"Kami juga laporkan ke pihak berwenang ke kepolisian, karena institusi kemenag sangat dirugikan," imbuhnya.

Wibowo memastikan, pengubahan tulisan running text tersebut tidak dilakukan oleh Asrama Haji Bekasi. Apalagi, ternyata hal serupa dengan tulisan sama juga terjadi di RSUD Bekasi.

BACA JUGA:Nindy Ayunda Merasa Tidak Serumah dengan Dito Mahendra

"RSUD punyanya Pemkot lho, kita tidak tahu siapa yang berbuat. Kita tunggu saja, nanti pemeriksaan seperti apa. Kami sudah melaporkan kejadian ini ke Kepolisian," tuturnya.

Ia juga menjamin pelayanan di Asrama Haji Bekasi tetap berlangsung prima dan tidak terganggu dengan insiden tersebut.

"Pak Menteri itu mengutamakan jamaah dalam pelayanan, Jemaah tidak boleh dikecewakan. Pak Menteri menekankan kepada kami para stafnya, para ASN dan petugas untuk mengutamakan Jemaah hajinya," tandas Wibowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: