Harta Wakil Bupati Tangerang Melonjak Rp 40 M Dalam Setahun, Mad Romli Beri Pengakuan

Harta Wakil Bupati Tangerang Melonjak Rp 40 M Dalam Setahun, Mad Romli Beri Pengakuan

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli.-Pemkab Tangerang-

Menurutnya, ratusan bidang tanah miliknya itu dalam bentuk bangunan, kebun dan sawah yang ia beli dari masyarakat.

BACA JUGA:Siap-Siap! Kasus BTS Masuk Penyidikan, Mahfud MD Minta Begini ke Stafnya di Kemenkominfo

“Jadi dulu saat saya membeli bidang tanah itu, ada masyarakat menemui saya ingin menjual tanahnya untuk ibadah haji, lalu saya beli tanahnya,” jelasnya.

Mad Romli mengaku tidak mempermasalahkan LHKPN tahun 2022 miliknya dipersoalkan banyak pihak.

Menurutnya, tidak ada harta kekayaannya ia coba tutupi, karena semuanya sudah diserahkan ke KPK

Sebagai pejabat publik, Mad Romli mengaku sudah sepantasnya melaporkan seluruh harta kekayaannya  sebagai tanggung jawab moral.

“Itu hak mereka tidak apa-apa, yang penting saya mengklarifikasi dan meluruskan. Kalau kritik boleh untuk membangun, sah-sah saja, saya tidak mempersoalkannya. Saya memiliki tanggung jawab moral untuk melaporkan seluruh harta kekayaan saya, dan sebagai pejabat publik saya tidak anti kritik, silahkan mengkritik untuk membangun,” ucapnya.

Diketahui, LHKPN Mad Romli dapat diakses melalui elhkpn.kpk.go.id. Di tahun pertama menjabat Wakil Bupati di tahun 2019, total kekayaannya yang tercatat pada LHKPN tahun 2020 adalah Rp 67,6 miliar.

BACA JUGA:Rian Mahendra Unggah Video Pria Berseragam Ormas Palak Sopir, Begini Nasibnya Setelah Viral

Harta tersebut terdiri dari bidang tanah dan bangunan sebanyak 191 bidang dengan total nilai saat itu Rp 48 miliar. Kemudian ia juga memiliki transportasi dan mesin sebanyak 6 unit senilai Rp 3,84 miliar, Harta Bergerak Lain (HBL) senilai Rp 1,2 miliar, serta kas dan setara Kas senilai Rp 14,5 miliar.

Pada LHKPN tahun 2021 yang merupakan laporan kekayaan dari tahun 2020 atau tahun kedua menjabat wakil bupati, total kekayaan Mad Romli tercatat Rp 68,3 miliar, hanya bertambah sedikit dari tahun sebelumnya.


Ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang Mad Romli menyerahkan hewan kurban berupa 29 sapi kepada 29 ketua PK Golkar Kecamatan, Kamis 7 Juli 2022.-Mulyadi-

Harta itu terdiri dari tanah dan bangunan dengan jumlah bidang yang sama dan nilai yang sama, yakni 191 bidang tanah senilai Rp 48 miliar. Lalu ada transportasi dan mesin dengan jumlah unit yang sama, namun sedikit berbeda dari tahun sebelumnya senilai Rp 4,84 miliar, Harta Bergerak Lain (HBL) turun senilai Rp 1,15 miliar serta kas dan setara kas juga turun senilai Rp 14,29 miliar.

Kenaikan harta kekayaannya yang cukup signifikan kemudian terjadi di LHLPN tahun 2022.

Total ia memiliki harta Rp 108,32 miliar, naik hampir Rp 40 miliar. Kenaikan harta ini yang Mad Rom;i sebut, karena adanya penjualan 26 bidang tanah ditambah kenaikan NJOP seluruh bidang tanah miliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: