APSAT 2023: Dongkrak Teknologi dan Kerjasama Satelit Tanah Air

APSAT 2023: Dongkrak Teknologi dan Kerjasama Satelit Tanah Air

Anggoro Widiawan (tengah): Mengusung tema Towards Sustainable Satellite Ecosystem, Asosiasi Satelit Indonesia (ASSI) menyelenggarakan Asia Pacific Satelit Communication System International Conference 2023 (APSAT) pada 30-31 Mei di Jakarta. -reza-

“Hanya dengan satelit dapat menghubungkan berbagai daerah di Indonesia dalam berkomunikasi dan kami saat ini terus mengembangkan infrastruktur ini,” terang Ismail.

BACA JUGA:Cara Membuat Kue Pancong Lumer Kekinian, Jajanan Favorit Semua Kalangan yang Rasanya Super Endul

BACA JUGA:Momen Luna Maya dan Maxime Bouttier Kepergok Nonton Bareng Konser Suga BTS, Saling Rangkul Mesra!

Ismail juga menyampaikan bahwa Indonesia sangat menantang, di mana dalam pengembangan infrastruktur, transportasi menuju lokasi di berbagai penjuru Tanah Air menjadi salah satu isu utama.

“Saya harap dengan ASAP 2023 ini dapat memberikan berbagai masukan dalam menghadapi berbagai tantangan dalam pengembangan industri satelit di Indonesia sehingga masyarakat dapat menggunakan layanan komunikasi dengan nyaman dan lancar,” tambah Ismail.

Ismail menambahkan meskipun saat ini perkembangan kabel optik yang cukup maju, namun dalam menghubungkan komunikasi akan sangat sulit tanpa bantuan satelit. 

Hal ini karena luasnya area Indonesia yang harus di hubungkan dengan menggunakan sistem kabel optik tersebut.

“Kami juga menghimbau agar para pemain industri satelit diharapkan dapat membawa serta mengembangkan teknologinya di Indonesia,” terangnya

“Saya harap dengan dikembangkannya industri ini akan membuat Indonesia sebagai sentral industri satelit di Asian Tenggara,” Ismail.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: