Ramai Soal 'Cawe-Cawe' Presiden, Anies Baswedan Yakin KPP Tetap Solid dan Fokus

Ramai Soal 'Cawe-Cawe' Presiden, Anies Baswedan Yakin KPP Tetap Solid dan Fokus

Bacapres RI, Anies Baswedan bersama Tim 8 KPP di Sekretariat Perubahan, Jakarta Sekatan-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Bakal Calon Presiden RI (Capres 2024), Anies Baswedan menyebutkan bahwa Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) akan tetap solid dalam memenangkan Pemilu 2024 mendatang. 

Hal tersebut disampaikan langsung olehnya lantaran belakangan ini beredar kabar bahwa Presiden RI, Joko Widodo melakukan 'Cawe-cawe' untuk Pemilu serentak 2024.

BACA JUGA:Sidang Etik yang Putuskan Pecat Teddy Minahasa dari Polri Berlangsung Selama 13 Jam

Melihat tindakan Joko Widodo atau Jokowi, kata Anies Baswedan, KPP tidak ingin ambil pusing dan lebih memilih untuk fokus terhadap permasalahan dasar di Indonesia, salah satunya, yakni soal kemiskinan. 

"Koalisi perubahan tetap solid dan kami tetap fokus," ujar Anies Baswedan kepada media di Kantor Sekretariat Perubahan, Jakarta Selatan, Selasa, 30 Mei 2023.

"Fokus kepada agenda-agenda dasar membereskan soal kemiskinan, membereskan soal ketimpangan, menghadirkan keadilan, memastikan bahwa ada kesetaraan kesempatan, menyiapkan lapangan kerja yang lebih luas di semua tempat," lanjutnya. 

Dengan fokus pada permasalahan tersebut, Anies Baswedan yakin dirinya tidak perlu ikut terlibat dalam masalah 'cawe-cawe' presiden dan lebih memilih untuk menjadikan Pemilu sebagai kontestasi yang adil. 

BACA JUGA:Polisi Usut Rumor Putusan MK, Kini Denny Indrayana Merasa Tidak Ada Pembocoran Rahasia Negara

"Kami terus fokus di tema-tema ini, dan kami yakin pemilu besok, pilpres besok menjadi tempat untuk kontestasi gagasan, kontestasi rekam jejak dan kontestasi program," imbuhnya. 

Oleh sebab itu, Anies Baswedan pada kontestasi Pemilu 2024 mendatang dapat berjalan dengan lancar dan dilakukan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi.

"Jadi kami berharap bahwa kekhawatiran-kekhawatiran itu tidak benar dan justru yang terjadi adalah pelaksanaan yang baik, pelaksanaan yang sesuai dengan prinsip demokrasi, jujur, adil," kata Anies Baswedan. 

BACA JUGA:Dipanggil Komisi Yudisial, Ketua PN Jakpus dan Hakim Perkara Partai Prima Absen

"Kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mari sama-sama kita menyambut pesta demokrasi ini sebagai bagian dari memastikan bahwa masa depan bangsa kita setahap demi setahap terus makin baik," sambungnya. 

Diketahui sebelumnya, Anies Baswedan menilai tindakan 'cawe-cawe' yang dilakukan oleh Jokowi dapat menimbulkan kekhawatiran terhadap Pemilu 2024 nanti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: