Uji Emisi Akbar 2023 DKI Jakarta, 14 Hari Operasi Patuh Pastikan Kendaraan Ikut Uji Emisi

Uji Emisi Akbar 2023 DKI Jakarta, 14 Hari Operasi Patuh Pastikan Kendaraan Ikut Uji Emisi

Penyelenggaraan UEA 2023 di DKI Jakarta akan di gelar di Parkir Utara Taman Margasatwa Ragunan. -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID – Selain dalam rangkaian HUT Jakarta ke-496 tahun, Pemprov DKI Jakarta menggelar Uji Emisi Akbar (UEA) 2023 yang juga memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Uji Emisi Akbar 2023 DKI Jakarta rencananya akan digelar di beberapa titik pada senin 5 Juni.

Selain di DKI Jakarta, UEA 2023 juga akan di gelar di wilayah luar Jakarta seperti Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Tanggerang, Kota Tanggerang Selatan, Kabupaten Tanggerang, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi.

Sedangkan untuk penyelenggaraan UEA 2023 di DKI Jakarta akan di gelar di Parkir Utara Taman Margasatwa Ragunan.

BACA JUGA:Alvin Lim Diperiksa Bareskrim Dalam Kondisi Gagl Ginjal, Phioruci: Surat Sakit dari Dokter Polri Tidak Digubris

BACA JUGA:Suami Puan Maharani Terlibat Korupsi BTS 4G Kominfo Dibantah PDIP, Rocky Gerung: Sulit Bayangkan Jika Hanya Johnny G Plate

Dalam pelaksaan UAE 2023 ini pihak Pemprov DKI Jakarta mengandeng Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta.

Asep Kuswanto selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto menjelaskan jika kegiatan uji emisi akbar jadi titik awal penerapan tiga kebijakan penting dalam memastikan seluruh kendaraan bermotor di Jakarta memenuhi ambang batas emisi gas buang.


Uji Emisi Akbar 2023 DKI Jakarta rencananya akan digelar di beberapa titik pada senin 5 Juni.-tangkapan layar instagram@dinaslhdki-

Dengan adanya pembatasan emisi gas buang sebagai persyaratkan kendaraan bermotor diharapkan akan dapat memperbaiki kualitas udara khusunya DKI Jakarta.

Adapun ketiga kebijakan tersebut antara lain sosialiasi penataan hukum, disinsentif parkir, dan pengenaan denda Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) bagi kendaraan yang belum melakukan uji emisi. 

BACA JUGA:Emosi Bro Ronald Memuncak Pada Bupati Tapanuli Selatan: Gak Punya Empati Lempar Tanggung Jawab

BACA JUGA:Ancaman Kapolda Bali Dicercar Warganet: Dibantu Tugasnya Malahan Ditangkap

Asep menjelaskan bahwa nantinya bagi kendaraan bermotor di Jakarta yang berusia di atas tiga tahun diwajibkan setiap tahun melakukan uji emisi.

Dalam mendukung UEA 2023, nantinya mulai 6 hingga 19 Juni Polda Metro Jaya akan melakukan Operasi Patuh 2023 dan uji emisi menjadi salah satu objek yang diusulkan dalam operasi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: