Kolaborasi Danone-AQUA dan Nazava, Demi Tingkatkan Akses Air Minum di Sekolah

Kolaborasi Danone-AQUA dan Nazava, Demi Tingkatkan Akses Air Minum di Sekolah

Kolaborasi Danone-AQUA dan Nazava, Demi Tingkatkan Akses Air Minum di Sekolah-Danone-

Kolaborasi ini sejalan dengan misi Danone untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia melalui penyediaan pangan bergizi dan hidrasi sehat, serta target Pemerintah Indonesia yang dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 dalam mewujudkan 100% akses air minum layak dan 15% akses air minum aman” terangnya.

BACA JUGA:Mahfud MD Tegas Larang Selandia Baru Ikut Campur dalam Pembebasan Pilot Susi Air dari Tangan OPM: Kita Bisa Lakukan Apapun Taruhannya!

Co-Founder Nazava Water Filters, Guido van Hofwegen, turut menjelaskan bahwa air minum yang sehat sangat diperlukan bagi anak-anak dan harus tersedia setiap saat di sekolah

Guido juga menekankan bahwa tantangan dalam penyebaran air bersih salah satunya adalah meningkatkan kesadaran akan pentingnya manfaat air bersih itu sendiri, 

"Banyak sekolah yang belum menyadari bahwa penyediaan air bersih bagi siswa merupakan solusi yang hemat biaya namun memiliki dampak yang sangat besar bagi masa depan. Hidrasi yang baik dan optimal akan membuat anak-anak dapat berkonsentrasi lebih baik sehingga mampu memiliki daya tangkap yang baik pula. Untuk itu, kami terus menargetkan untuk dapat menjangkau hingga 50.000 sekolah dan 7,5 juta anak pada tahun 2027,” ungkapnya.

BACA JUGA:Pertamina Resmikan Lubricants Technology Center, Pusat Riset dan Inovasi Pelumas Terbesar di Indonesia

Hingga tahun 2022, sekitar 80 ribu siswa dan 492 sekolah di Kabupaten Lebak telah mendapatkan air mineral yang bersih di sekolah melalui program yang digagas oleh Danone-AQUA dan Nazava. 

Dari kegiatan pembagian saringan air minum tersebut, 87 persen siswa kini meminum air yang lebih banyak ketika berada di sekolah. 

Tingkat hidrasi siswa pun meningkat 400 persen, dari 100 ml menjadi 500 ml per harinya. Ke depannya, Danone Communities sebagai bagian dari Danone di tingkat global juga akan mereplikasi inisiatif ini di lebih banyak sekolah di Provinsi Banten dan yang lainnya.

BACA JUGA:Ingin Tahu Rahasia Crispy dan Juicy Ayam McD? Ini Dia Resepnya

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak, Hari Setiono, menyampaikan apresiasinya terhadap program ini, “Kesadaran akan pentingnya kecukupan air minum yang bersih dan sehat sangat penting, terutama bagi anak-anak kita.” 

Kolaborasi antara Danone-AQUA dan Nazava tentunya sangat berdampak dan bermanfaat untuk menekan penyebab masalah diare dan stunting yang saat ini menjadi tantangan kita bersama khususnya di Kabupaten Lebak,” lanjutnya.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif penyediaan air bersih ke sekolah ini, karena manfaatnya akan sangat dirasakan tidak hanya dari sisi kesehatan tetapi juga kualitas pendidikan kita,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: