Heboh! Joachim Low Masuk Daftar Pelatih Timnas Indonesia Gantikan Shin Tae-yong, Begini Kata Erick Thohir...

Heboh! Joachim Low Masuk Daftar Pelatih Timnas Indonesia Gantikan Shin Tae-yong, Begini Kata Erick Thohir...

Joachim Low disebut akan mendapat gaji Rp 58 miliar untuk tukangi timnas Indonesia. Benarkah?-ilustrasi-_joachim_low_

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dikabarkan tengah membidik mantan pelatih Timnas Jerman, Joachim Low untuk menggantikan posisi Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Kontrak Shin Tae-yong sendiri akan habis pada Desember 2023 nanti. Lebih tepatnya usai gelaran Piala Asia 2023.

Awal kemunuculan nama Joachim Low dalam daftar pelatih pengganti Shin Tae-yong, keteka ketum PSSI Erick Thohir  ingin mengambil sosok yang menempati jabatan Direktur Teknik dari Jerman.

BACA JUGA:Kejutan! Erick Thohir Kantongi Nama-nama Calon Pelatih Pengganti Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Nomor 1 Paling Keren!

Jika benar Direktur Teknik PSSI nantinya dari Jerman, maka tidak menutup kemungkinan Joachim Low bisa menjadi pelatih Timnas Indonesia. Sebab, Joachim Low merupakan pelatih asal Jerman.

Bahkan, Erick Thohir disebut-sebut sudah melakukan kontak dengan pihak Jerman termasuk untuk meningkatkan kualitas liga Indonesia.

Saat Erick Thohir menunjuk Joachim Low, pria Jerman ini bukan nama sembarangan karena sudah memiliki banyak pengalaman di Timnas Jerman.

Meski saat ini sedang nganggur, Joachim Low memiliki prestasi mentereng ketika menukangi Timnas Jerman. 

BACA JUGA:Rania Lindi

Prestasi tersebut yakni mengantarkan tim berjuluk Der Panzer itu juara Piala Dunia 2014.

Menukangi Jerman selama kurang lebih 15 tahun dan memimpin 198 laga, Joachim Low juga memiliki segudang pengalaman di level klub.

Joachim Low yang saat ini berusia 63 tahun ini pernah melatih Stuttgart, Austria Vienna dan Fenerbahce.

Pengalaman luar biasa yang dimiliki oleh Joachim Low tersebut dinilai menjadi faktor kuat Erick Thohir akan menunjuknya.

BACA JUGA:Era Shin Tae-yong Berakhir! Erick Thohir Pindahkan Kiblat Sepak Bola Indonesia ke Jepang, Nama Akira Nishino Jadi Sorotan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: