Tindak Lanjuti Kerja Sama Politik, PAN Dan PDI Perjuangan Akan Pertemuan Kedua

Tindak Lanjuti Kerja Sama Politik, PAN Dan PDI Perjuangan Akan Pertemuan Kedua

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan bersama dengan rombongannya saat daftarkan anggota bacalegnya ke KPU RI dan klaim bahwa Koalisi Indonesia Bersatu masih tetap solid hingga saat ini.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA,DISWAY.ID-- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan membeberkan akan ada pertemuan kedua antara PAN dengan PDI Perjuangan

Pertemuan kedua itu merupakan silaturrahmi sekaligus akan menjadi pertemuan lanjutan untuk menindaklanjuti soal kerja sama politik. 

"Kami akan melakukan pertemuan-pertemuan lanjutan," ujar Zulkifli Hasan usai pertemuan di Kantor PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Jumat, 2 Juni 2023.

BACA JUGA:'Mesranya' PDIP dan PAN, Hasto Sampai Buat Pantun: Pergi Tamasya ke Dharmasraya... Siap Berkoalisi?

Sebelumnya, PAN sendiri sempat mendatangi kantor DPP PDI Perjuangan pada Jumat, 2 Juni 2023 kemarin. 

Kedatangan PAN ini untuk silaturrahmi sekaligus membahas kerja sama politik antara kedua partai parlemen tersebut. 

Oleh sebab itu, setelah pertemuan tersebut, Zulkifli Hasan akan melakukan rapat internal soal kerja sama politik PDI Perjuangan. 

"Karena ini baru pertemuan pertama, tentu nanti akan kami diskusikan di PAN," ucapnya.   

Diketahui, Zulkifli Hasan mengaku bahwa pertemuan PAN dan PDI Perjuangan kemarin merupakan pertemuan pertamanya setelah masa pandemi Covid selesai. 

BACA JUGA:Lionel Messi Mau ke Jakarta, Media Malaysia Malah Ingatkan Gelagat Suporter Indonesia

Karena itu, pada pertemuan yang dihadiri oleh elit politik, di antaranya Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani, banyak membicarakan berbagai hal. 

“Ini baru pertama kali resmi ketemu seperti ini. Oleh karena itu, banyak hal yang kami diskusikan, saling pengertian, saling memahami satu dan yang lain karena baru pertama kali," jelas Zulkifli Hasan

“Kami sangat panjang berdiskusi tentu terkait berbagai hal yang mengenai kebangsaan kita, dan tentu juga tujuan pokok hari ini adalah tentang kontestasi Pilpres 2024 mendatang,” lanjutnya. 

Tidak hanya itu, bahkan dia mengaku bahwa PAN dan PDI Perjuangan memiliki hubungan yang baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: