1.667 Anggota Polri Segera Dipindahkan ke IKN, Kapolri dan Wakapolri Segera Menyusul

1.667 Anggota Polri Segera Dipindahkan ke IKN, Kapolri dan Wakapolri Segera Menyusul

Ilustrasi istana nagara di IKN-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID –  Pihak Mabes Polri mengungkapkan sebanyak 1.667 anggota Polri segera dipindahkan ke IKN, di mana Kapolri dan Wakapolri segera menyusul.

Pemindahan 1.667 anggota Polri ke IKN tersebut diungkapkan oleh Kombes Pol Hadiutomo selaku Kabag Kebijakan Umum Rojakstra Srena Polri.

Menurut Kombes Pol Hadiutomo kepindahan 1.667 personel ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur ini akan dilakukan secara bertahap.

BACA JUGA:Anies Baswedan Beli Tiket Sendiri ke Formula E Jakarta 2023: Ikut Ngantre Bersama Penonton Lainnya

BACA JUGA:Jangan Terlewat! Jadwal Final Badminton Thailand Open 2023 Hari Ini: Pembuktian Bagas/Fikri Unjuk Gigi

“Mabes Polri telah menyusun perencanaan personel yang akan pindah ke IKN dan tahap pertama sebanyak 1.667 personel Polri,” terang Kombes Pol Hadiutomo.

Selain itu menurut Kombes Pol Hadiutomo pemindahan personel ke ibu kota baru di Kalimantan Timur sudah dilakukan sejak 2022 lalu.

Kombes Pol Hadiutomo juga merinci bahwa anggota Polri yang akan pindah antara lain personel kantor pusat (simbol) 700 orang dan jumlah personel pada sistem 967 orang.

BACA JUGA:Zlatan Ibrahimovic Tinggalkan AC Milan di Akhir Musim, Monza Tertarik Datangkan 'Sang Dewa'

BACA JUGA:Ketua SPN Bocorkan Ada 10 Perusahaan Lakukan Pemotongan Gaji Karyawan Hingga 25 Persen: Ada Nike dan Adidas

Khusus untuk personel dari kantor pusat, terdiri atas 10 satuan kerja akan pindah secara berharap hingga 2024 dan termasuk Kapolri beserta Wakapolri

"Kami sudah mulai menyicil. Sekarang sudah ada yang berpindah. Setiap angkatan dari Akpol sudah ada yang kita tugaskan di sini (Kaltim), ada juga Sespim dan Litbangti," ungkap Kombes Pol Hadiutomo.

Masih dengan Kombes Pol Hadiutomo, nantinya personel Polri akan tinggal dan berkantor bersama presiden di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Nusantara.

BACA JUGA:Haru! Tangisan Pep Guardiola di Tengah Merananya Manchester United, Treble Winner pun Harus Berbagi Juga?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: