Sekjen PDIP Bocorkan Proses Penentuan Ganjar Jadi Bacapres: Presiden Juga Dilibatkan

Sekjen PDIP Bocorkan Proses Penentuan Ganjar Jadi Bacapres: Presiden Juga Dilibatkan

Penentuan Ganjar Pranowo menjadi Bakal Calon Presiden dalam Pemilu 2024 disebut berdasarkan proses panjang.-Istimewa/Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Hasto Kristiyanto selaku Sekjen PDIP bocorkan proses penentuan Ganjar jadi Bacapres 2024 yang juga melibatkan Presiden.

Menurut Hasto proses penentuan Ganjar Pranowo menjadi Bakal Calon Presiden dalam Pemilu 2024 berdasarkan proses panjang.

Proses tersebut dijalankan, menurut Hasto agar relawan dan kader tidak ragu dalam penentuan Bacapres.

BACA JUGA:Denny Indrayana Sebut Dua Menteri Dari NasDem Bakalan Terjerat Kasus Narkoba dan Korupsi, Singgung Insial SYL dan SN

BACA JUGA:Ancaman FIFA Pada Sepak Bola Indonesia Disampaikan Erick Thohir: Rusuh Lagi Semua Pertandingan Dihentikan

Diungkapkannya, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri juga berdiskusi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

"Ibu Megawati Soekarnoputri juga berdialog dengan Bapak Jokowi sebelum menentukan Pak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. Jadi tidak ada sedikitpun keraguan," katanya dalam konsolidasi DPD PDIP DKI Jakarta bersama Ganjar Pranowo, di Hall Basket Senayan, Minggu 4 Juni 2023.

Dituturkannya, seluruh kader dan elemen masyarakat telah bergerak dalam waktu 44 hari terakhir, pasca ditetapkannya Ganjar Pranowo Bakal Calon Presiden (Bacapres).

BACA JUGA:Bocah 3 Tahun Selamatkan Anak Pasukan Elit Denjaka Dari Penculikan di Jakarta Selatan

BACA JUGA:Ada Partai Lain yang Bakal Dukung Ganjar, Hasto PDIP Sebut Jumat Depan Diumumkan!

"44 Hari lalu Ganjar ditetapkan sebagai calon presiden PDIP dan dalam kurun waktu itulah kita bergerak, seluruh kader dan relawan di seluruh rakyat menyambut baik hadirnya pemimpin yang akan menjadi satu kesatuan kepemimpinan dari Bung Karno, Ibu Megawati, Pak Jokowi, dan kemudian pak Ganjar Pranowo," tuturnya.

Hasto juga mengatakan bahwa dalam beberapa waktu mendatang akan bertambahnya partai politik yang mendukung Ganjar Pranowo menjadi Calon Presiden 2024.

"Jumat minggu depan akan ada partai lain yang akan bergabung memenangkan kita saudara-saudara sekalian," katanya kepada awak media, Minggu 4 Juni 2023.

BACA JUGA:Permintaan Erick Thohir Pada Warga Solo Sebagai Tuan Rumah Kualifikasi AFC Cup 2023/2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: