Puncak Arus Balik Libur Long Weekend di Bandara Soekarno-Hatta Capai 186.745 penumpang

Puncak Arus Balik Libur Long Weekend di Bandara Soekarno-Hatta Capai 186.745 penumpang

Penumpang pesawat di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.-ist-

“Titik penting di dalam arus balik libur panjang ini adalah pada penanganan bagasi penumpang pesawat oleh pihak ground handling. Kami harapkan dengan kolaborasi yang erat di antara seluruh stakeholder, penanganan bagasi oleh ground handling dapat memenuhi standar mulai dari bagasi diturunkan dari pesawat sampai masuk ke conveyor belt untuk kemudian diambil penumpang di area baggage claim di terminal,” ungkap President Director AP II Muhammad Awaluddin.

BACA JUGA:Pengelola Bandara Angkasa Pura II Cetak Pendapatan Rp 2,75 Triliun

“Alokasi parkir pesawat di tengah meningkatnya lalu lintas penerbangan harus direncanakan dengan baik untuk mendukung kelancaran kedatangan para penumpang pesawat,” ujar Muhammad Awaluddin. 

Di samping itu, kecukupan armada transportasi publik di bandara AP II juga sangat penting guna mengakomodir kebutuhan penumpang pesawat.

“Bandara AP II berkoordinasi dengan operator transportasi publik untuk memastikan pelayanan sesuai level of service yang ditetapkan dan kecukupan armada. Kami berharap seluruh operator transportasi publik dapat maksimal dalam memberikan pelayanan kepada penumpang pesawat,” ujar Muhammad Awaluddin. 

Muhammad Awaluddin mengatakan kolaborasi yang erat antara AP II dan stakeholder yakni maskapai, ground handling, TNI, Polri, Otoritas Bandara, AirNav Indonesia dan lainnya, memastikan penerbangan di bandara AP II pada long weekend berjalan lancar. 

“AP II mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder atas koordinasi yang selalu berjalan dengan baik dan erat termasuk saat long weekend 1 - 4 Juni 2023,” ujar Muhammad Awaluddin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: