Koalisi KIB Ingin AHY Jadi Cawapres Anies Baswedan

Koalisi KIB Ingin AHY Jadi Cawapres Anies Baswedan

Koalisi Kuning Ijo Biro (KIB) pendukung Anies Baswedan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat, AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat. -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Koalisi Kuning Ijo Biru (KIB) menginginkan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jadi cawapres Anies Baswedan. 

Hal tersebut disampaikan langsung Ketua Forum Ka'bah Membangun, Habir Maryati saat konferensi pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Rabu, 7 Juni 2023.

Dia mengatakan, alasannya memilih nama AHY sebagai cawapres Anies Baswedan karena anak dari Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu merupakan bagian dari perwira militer. 

BACA JUGA:Setelah AHY, Giliran Ganjar Temui Abah Abuya Muhtadi di Pandeglang

"Sejak awal Koalisi KIB dideklarasikan telah menyatakan, mendukung cawapresnya Anies Baswedan itu harus dari kalangan militer. Itu janji kami pada 15 November 2022," ujar Habir Maryati kepada media. 

Di sisi lain, Habir Maryati menganggap bahwa sosok AHY mampu mengatasi masalah pengangguran yang saat ini banyak dialami masyarakat Indonesia. 

"Kita sering menyebutkan bonus demokrasi yaitu Indonesia akan menghadapi usia produktif, tentu membutuhkan lapangan pekerjaan," kata Habir Maryati. 

BACA JUGA:Anies Baswedan Beli Tiket Sendiri ke Formula E Jakarta 2023: Ikut Ngantre Bersama Penonton Lainnya

"Oleh karena itu, capres pimpinan nasional yang bisa menyiapkan lapangan pekerjaan harus mereka yang bisa melakukan dan melampaui perubahan," sambungnya. 

Hal senada juga disampaikan oleh Koordinator Nasional Go-Anies, Sirajuddin Abdul Wahab. Dia menilai sosok AHY akan mampu mengimbangi Anies Baswedan sebagai Bakal Cawapres. 

Bahkan, tambah Sirajuddin Abdul Wahab, suami dari Anissa Pohan ini akan bisa menjawab tantangan masyarakat Indonesia ke depan. 

BACA JUGA:Anies Baswedan Ingin Sistem Proporsional Terbuka Tetap Dipertahankan

"Dari kacamata Go-Anies, AHY sangat mewakili bahasa milenial dan anak muda," kata Sirajuddin. 

Diketahui, Koalisi KIB sendiri merupakan salah satu pendukung Anies Baswedan yang terdiri dari Go-Anies, Forum Ka'bah Membangun, Anies Amanat Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: