DPR Usulkan Kepala BNN dan BNPT Dijabat Bintang Empat, Polri Angkat Bicara

DPR Usulkan Kepala BNN dan BNPT Dijabat Bintang Empat, Polri Angkat Bicara

Brigjen Ahmad Ramadhan: Tidak hanya terhadap 3 Kapolda dan Kabareskrim, namun Polri juga melakukan rotasi terhadap 539 anggotanya. -Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Anggota Komisi III DPR Johan Budi mengusulkan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dijabat oleh jenderal polisi bintang empat.

DPR usulkan kepala BNN dan BNPT dijabat Bintang Empat, mendapatkan tanggpan dari Polri.

Brigjen Ahmad Ramadhan selaku Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri mengatakan usulan DPR tentang kepala BNN dan BNPT akan ditindaklanjuti.

BACA JUGA:Aturan Baru Periode Pemesanan Tiket KAI, Bisa Jauh-jauh Hari

BACA JUGA:Bripka Andry Dapat Perlindungan Polri Jika Dibutuhkan Pasca Bongkar Setoran ke Atasan Brimob Riau

"Tentu usulan, masukan pasti akan didengar. Tapi tindak lanjut nanti akan kita sampaikan," kata Brigjen Ramadhan, Jumat, 9 Juni 2023.

Ramadhan menambahkan, sebagai negara demokrasi, siapapun boleh menyampaikan pendapatnya, namun tidak bisa serta merta langsung diwujudkan. 

"Orang boleh memberikan masukan, tentu apakah itu menjadi pertimbangan atau apa, tentu tidak langsung sekonyong-konyong. Sabar," kata Brigjen Ramadhan. 

BACA JUGA:Bikers Wajib Tahu! Begini Cara Bedakan Oli Palsu dengan Asli

BACA JUGA:Pelangi Nakal

Sebelumnya, anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Johan Budi mengusulkan agar Kepala BNPT dan Kepala BNN menyandang pangkat bintang empat atau setara Jenderal.

"Saya usul dalam struktur organisasi yang baru tadi nanti di dalam kesimpulan, kalau diperbolehkan dan ini saya akan menggunakan hak konstitusional saya agar kepala BNPT kepala BNN ini jangan bintang tiga Pak, tapi bintang empat," ujar Johan di rapat kerja bersama Kepala BNPT dan BNN di Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 7 Juni 2023.

Politikus PDIP itu menjelaskan alasan untuk usulan itu, agar pimpinan BNPT dan BNN setara dengan Kapolri.

BACA JUGA:Rian Mahendra Angkat Bicara Ketidakhadiran Haji Haryanto di Peluncuran PO MTI: Singgung Privasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: