Stafsus Presiden Pastikan Bonus Atlet Para Games Setara dengan SEA Games

Stafsus Presiden Pastikan Bonus Atlet Para Games Setara dengan SEA Games

Stafsus Presiden Pastikan Bonus Atlet Para Games Setara dengan SEA Games -kemenpora-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Setelah dipastikan meraih juara umum sekaligus hattrick di ASEAN Para Games 2023, pemerintah memastikan aprisiasi atau bonus Para atlet akan sama dengan atlet SEA Games.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Staf Khusus Presiden Bidang Sosial Angkie Yudistia, bahwa presiasi dan kesetaraan ini dipastikan sama dengan yang lebih dulu diterima atlet SEA Games.

BACA JUGA:Dampak El Nino Terjang Indonesia Sudah Mengintai, Awas Kenali Bahayanya!

Diketahui, Perolehan medali atlet Indonesia di Asean Para Games 2023 mencapai 159 medali emas, 148 medali perak dan 94 medali perunggu dengan total 401 medali. 

Dengan hasil ini Indonesia juga mencatatkan sejarah juara umum Asean Para Games tiga kali berturut-turut atau hattrick mulai tahun 2017 di Malaysia, Asean Para Games di Solo dan tahun ini di Kamboja

"Kabar menggembirakan bahwa atlet Asean Para Games Indonesia telah dipastikan menjadi juara umum sekaligus hatrick juara umum," ujar Angkie Jumat 9 Juni 2023.

BACA JUGA:Apa Keuntungan Golden Buzzer yang Didapat Putri Ariani dari Simon Cowell di America's Got Talent?

"Dengan perolehan prestasi ini, pemerintah memastikan bahwa para atlet Asean Para Games Indonesia akan mendapatkan apresiasi yang sama dengan atlet SEA Games sebelumnya," jelasnya.

Menurut Angkie, hal itu adalah sebagai bentuk apresiasi dan perhatian pemerintah, Bapak Presiden dan beberapa kementerian atas kerja keras atlet para games yang telah bertanding dan mengharumkan nama bangsa Indonesia.

"Harapan kami adalah para atlet akan bersiap bertanding lagi di even yang lebih tinggi Asian Para Games Hangzhou September mendatang dan Paralimpiade 2024 Paris," tambahnya.

BACA JUGA:Tidak Dinas 57 Hari, Bripka Andry Masuk DPO Propam, Anggota Brimob yang Curhat Setoran Itu Aktif di Sosmed

Untuk diketahui, bonus untuk atlet peraih medali emas pada pertandingan perorangan senilai Rp525 juta, ganda atau pasangan Rp420 juta, dan nomor beregu Rp367,5 juta.

Untuk medali perak pada nomor perorangan sebesar Rp315 juta, nomor ganda atau pasangan Rp252 juta, dan beregu Rp220,5 juta. 

Sementara bonus medali perunggu pada nomor perorangan Rp157,5 juta, ganda atau pasangan Rp126 juta, dan beregu Rp105,5 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: