Motif Pelaku Penipuan Tiket Konser Coldplay : Balas Dendam Pernah Tertipu Tiket Blackpink

Motif Pelaku Penipuan Tiket Konser Coldplay : Balas Dendam Pernah Tertipu Tiket Blackpink

Ini Wajah Pelaku Penipuan Tiket Coldplay, Seorang Mahasiswa Aktif di Semarang-Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID- Polisi mengungkapkan bahwa pelaku penipuan tiket konser Coldplay berinisial BT (23) memiliki motif balas dendam atas penipuan yang pernah dialaminya juga.

"Motif daripada pelaku melakukan tindak pidana ini karena katanya mau balas dendam, karena dia juga dulu pernah ketipu,” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol. M Syahduddi , Jumat 9 Juni 2023. 

Ia menyebutkan, bahwasanya sang pelaku penipuan tiket Coldplay dulunya pernah tertipu soal tiket konser Blackpink di tahun 2022 hingga mencapai Rp 15 juta.

BACA JUGA:Ini Wajah Pelaku Penipuan Tiket Coldplay, Seorang Mahasiswa Aktif di Semarang

Sehingga, pelaku melampiaskan penipuan yang menimpa dirinya dengan menipu orang lain dengan tiket konser Coldplay.

“Pernah ketipu waktu mau beli tiket konser Blackpink pada bulan Februari. Jadi awal-awal akhir tahun 2022, dia memesan tiket Blackpink, kemudian di bulan Februari dia tertipu hampir kurang lebih sekitar Rp 15 juta,” terangnya.

“Karena dia kecewa ditipu sama orang, akhirnya dia membalas dendam katanya dengan menipu orang yang akan membeli tiket Coldplay,” imbuhnya.

BACA JUGA:Raup Untung Rp 350 Ribu, Tersangka Penipuan Jual Tiket Coldplay Terancam 6 Tahun Penjara

BACA JUGA:Ini Peran 4 Pelaku Penipuan Tiket Konser Coldplay, Modusnya di Luar Dugaan!

Sebelumnya, Reskrim Polres Metro Jakarta Barat menangkap pelaku penipuan penjualan tiket konser grup musik Coldplay berinisial BT (23), di Semarang Jawa Tengah, Jumat 9 Juni 2023.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi mengatakan, pelaku yang berstatus mahasiswa itu melakukan penyamaran sebagai wanita untuk sembunyikan identitas aslinya kepada calon korban yang aka.ln ditawarkan tiket via Twitter.

Diketahui untuk Korban bernama Debora Anggraini tertipu tawaran penjualan tiket dari akun Twitter @ColdplayJKT yang dikendalikan BT.

"Pelaku awalnya melalui media sosial Twitter dengan akun @ColdplayJKT, memberikan informasi bahwa yang bersangkutan atau pelaku akan menjual tiket Coldplay," ujar Syahduddi dalam keterangannya di Mapolres Metro Jakarta Barat, Jumat 9 Juni 2023.

Korban yang terperdaya oleh pelaku kemudian lanjut komunikasi dengan melalui WhatsApp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: