Senggol Anies, Megawati Bela Proses Pembangunan Jalan Dua Periode Jokowi: 'Kinerjanya Kelihatan Kok'

Senggol Anies, Megawati Bela Proses Pembangunan Jalan Dua Periode Jokowi: 'Kinerjanya Kelihatan Kok'

Megawati Senggol Anies Baswedan Gegara Kritik Jokowi--

JAKARTA, DISWAY.ID - Megawati Soekarnoputri membela Jokowi setelah adanya kritikan soal pembangunan jalan yang diterapkan selama masa jabatan pemerintahannya.

Menurut Megawati, kritikan berbagai pihak soal pembangunan jalan yang dilakukan selama masa periode pemerintahan Jokowi tidak tepat sasaran.

Pasalnya, kata Mega, di periode pertama dan kedua Jokowi sudah jelas hasilnya.

BACA JUGA:Megawati Minta Kaum Perempuan Mencontoh Dirinya Sebagai 'Role Model': Apa yang Kurang dari Saya?

"Kalau kita lihat kerja pak Jokowi periode I dan II itu kelihatan," kata Mega, saat Rapat Kerja Nasional III PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Selasa, 13 Juni 2023.

Presiden kelima RI itu merasa pihak yang mengkritik kinerja pembangunan Jokowi kurang bijaksana karena dianggap terlalu menutup mata.

"Kalau orang menutup mata bahwa kerja Pak Jokowi membuat transportasi dalam pengertian jalan itu saya pikir orang itu kurang bijaksana," pungkasnya.

Megawati menilai untuk proyek pembangunan jalan dapat dilihat dari sisi ekonomi dan anggaran yang dipunyai pemerintah.

BACA JUGA:Wejangan Megawati ke Ganjar: Awas Lho ya Kalau Pikiranmu Kontinen, Lebih Baik Berhenti!

"Dari sisi ekonomi kan tidak boleh tangan kosong, apapun juga sudah harus dibahas dan kita punya tata pemerintahan yang anggarannya mencukupi atau tidak," terang Mega.

Sebelumnya Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan yakni Anies Rasyid Baswedan melontarkan kritik terhadap pemerintahan Presiden Jokowi.

Anies mengkritik soal pembangunan infrastruktur jalan selama masa pemerintahan Jokowi.

"Itu adalah jalan berbayar, sedangkan yang tidak berbayar, yang digunakan secara gratis yang menghubungkan mobilitas penduduk dari sudut-sudut desa ke perkotaan, yang bawa produk pertanian, perkebunan, dan perikanan dari sentra-sentra baik jalan nasional, provinsi dan kabupaten hanya 19.000 km saja," tukas Anies saat acara Milad ke-21 PKS di Istora Senayan, Jakarta pada Sabtu 20 Mei 2023 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: