Manchester United Ditawarkan 6 Miliar USD ke Sheikh Jassim

Manchester United Ditawarkan 6 Miliar USD ke Sheikh Jassim

Pihak Qatar, Sheikh Jassim bin Hamad Al-Thani dilaporkan tak akan kembali mendekati proses akuisisi Manchester United-Foto/Ilustrasi/Twitter-

JAKARTA, DISWAY.IDManchester United ditawarkan 6 miliar USD ke Sheikh Jassim dari Qatar dalam sebuah negosiasi tertutup.

Negisiasi tertutup ini baru diketahui pada Kamis 15 Juni lalu, di mana Manchester United ditawarkan sebesar 6 miliar USD atau sekitar 89 triliun rupian pada Sheikh Jassim bin Hamad al-Thani dari Qatar.

Meskpun belun terdapat kesepakatan antara MU dengan Sheikh Jassim yang merupakan putra mantan perdana menteri Qatar, namun penawaran tersebut menjadi pondasi dalam penjualan saham dari klub Inggris.

BACA JUGA:Adik dan Orang Tua Dito Mahendra Dipanggil Polri Hari Ini

BACA JUGA:Turis Bali Tak Hanya Jadi Hostess, Ngajak Ribut Picalang Hingga Tindakan Asusila di Tempat Sakral

Anggota Glazer keluarga, yang memiliki saham minoritas di Manchester United dan mengendalikannya berkat struktur saham kelas ganda, akan menguangkan sebagai bagian dari kesepakatan yang diusulkan.

Tawaran Qatar saat ini dilihat oleh keluarga Glazer lebih menguntungkan daripada tawaran dari miliarder Inggris Jim Ratcliffe, pendiri produsen bahan kimia INEOS, tambah sumber tersebut. 

Manchester United tidak akan diizinkan untuk bernegosiasi dengan penawar selain Sheikh Jassim untuk periode eksklusivitas. 

BACA JUGA:Erwin Aksa Siap Hadir Pekan Depan Setelah Laporkan Romahurmuziy

BACA JUGA:Ini Syarat Baru Perpanjang SIM! Cek Jadwal dan Lokasi Layanan SIM Keliling Jakarta-Bogor Jumat 16 Juni 2023

Akan tetapi masih menurut informasi yang dilansir dari reuters menyebutkan bahwa situasinya tetap cair dan tawaran baru dari Ratcliffe dapat mencegah Sheikh Jassim mengamankan eksklusivitas.

Sumber tersebut mengatakan jika perwakilan Manchester United dan Sheikh Jassim masih belum memberikan komentarnya terkait dengan penawaran yang mereka lakukan.

Akibat beredarnya isu tersbeut, saham Manchester United melonjak sebanyak 15 persen, di mana pada Kamis 15 Juni sahan di New York naik 6,8 persen menjadi 24,81 dolar Amerika.

BACA JUGA:Gempa Besar Berkekuatan M 7,2 Guncang Negara Kepulauan, Tonga: Berpotensi Tsunami?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: