Pengunggah Video Hoax Dukungan TNI untuk Anies Diungkap Kapuspen: Tidak Hanya Sekali

Pengunggah Video Hoax Dukungan TNI untuk Anies Diungkap Kapuspen: Tidak Hanya Sekali

Pengunggah video hoax dukungan TNI untuk Anies diungkap Kapuspen dan mengatakan jika pelaku tidak hanya sekali melakukan hal tersebut. -Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID – Pengunggah video hoax dukungan TNI untuk Anies diungkap Kapuspen dan mengatakan jika pelaku tidak hanya sekali melakukan hal tersebut.

Laksamana Muda Julius Widjojono selaku Kapuspen TNI menjelaskan jika pihaknya telah berhasil mengungkap mengungkap pengunggah video hoax 'Dukungan TNI untuk Anies' di Facebook. 

Adapun sosok pelaku Pengunggah video hoax dukungan TNI untuk Anies akun Fredi Anto.

Laksamana Muda Julius menjelaskan jika akun Facebook Fredi Anto juga terhubung dengan akun Facebook Tubari Arii dan akun Youtube Relawan Anies Baswedan.

BACA JUGA:Zaytun Menara

BACA JUGA:Panji Gumilang Akui Komunis dan Al-Quran Bukan Kalamullah: Saya Komunis

“Akun Fredi Ando ini juga tergabung dalam akun grup Facebook Pak Anis Putra Terbaik Bangsa,” terang Laksamana Muda Julius dalam keterangannya, Minggu 18 Juni 2023.

Menurut Laksamana Muda Julius, pelaku tidak pertama kali melakukan hal tersebut dan kerap memposting video dengan narasi TNI mendukung Anies Baswedan.

"Hoax, karena isi video tersebut merupakan potongan dari beberapa video yang diedit dan dijahit," jelasnya.

Laksamana Muda Julius menerangkan dari hasil penyelidikan, akun Fredi Anto memposting video editan dari beberapa kegiatan Relawan Anies Baswedan pada acara Pengukuhan Pengurus di Semarang tanggal 17 Desember 2022.

BACA JUGA:Blak-blakan! Kaesang Pangarep 'Ngarep' Kota Depok Bersih dan Maju: Saya Mau Berlakukan Denda Kebersihan!

BACA JUGA:MU Datangkan Axel Disasi dari AS Monaco usai Kim Min-jae Sepakat Gabung Bayern Munich

Dala acara tersebut pembicaranya adalah Mayor (Purn) Yoyok Riyo Sudibyo (Mantan Bupati Batang periode 2012-2017) sebagai koordinator purnawirawan TNI.

"Akun Facebook Fredi Anto dalam postingannya sering menyudutkan Presiden Joko Widodo dan capres lainnya serta merupakan akun buzzer dari pendukung Anies Baswesdan untuk mensukseskan Anies Baswedan sebagai Presiden pada tahun 2024," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: