PKB: Cak Imin Dipingit Jelang Pilres 2024

PKB: Cak Imin Dipingit Jelang Pilres 2024

Elektabilitas Cak Imin meningkat sebagai kandidat calon wakil presiden pada pilpres 2024. -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar rapat pleno pemenangan Pilpres dan Pileg 2024, yang dilakukan di Kantor DPP PKB Di Cikini Jakarta Pusat, Senin 19 Juni 2023.

Ketua DPP PKB Yusuf Chudlori mengatakan hasil rapat pleno pihaknya kalo inj yakni memutuskan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Gus Imin) akan dipingit jelang Pemilu 2024 setelah pembahasan tiga hal yang menjadi bahan pokok pembahasan yang berkaitan dengan perkembangan persiapan PKB jelang Pemilu 2024.

"Tadi sempat ada diskusi yang lumayan menghangat soal Pilpres 2024. Rapat pleno DPP akhirnya memutuskan agar Gus Muhaimin Iskandar mulai hari ini dipingit, kalau bahasa Jawa, dipingit tidak boleh berbicara soal Pilpres, cukup nanti mendelegasikan kepada pengurus DPP," ujar Yusuf dalam keterangannya di Kantor DPP PKB Jakarta Pusat, Senin 19 Juni 2023.

BACA JUGA:Wow! Erick Thohir Dapat Sarung Tangan Kesayangan Emi Martinez: Gracias, Amigo

Yusuf mengatakan, PKB akan memperlakukan Cak Imin layaknya seorang pengantin dengan dilakukan tradisi “Pingit".

"Karena Gus Muhaimin ibarat pengantin. Dalam tradisi Jawa, pengantin itu harus mulai masuk kamar, mulai berbenah, siap-siap. Oleh para kiai dan Dewan Syuro DPP, Gus Muhaimin diminta tidak bicara soal Pilpres," ujarnya.

Yusuf menjelaskan untuk Keputusan kedua, yakni DPP meminta PKB tetap menjaga keputusan Muktamar Bali yang menetapkan Sang Ketum harus maju di Pemilu 2024 sebagai calon presiden atau calon wakil presiden.

Yusuf juga jelaskan dalam hal ini PKB belum ada alternatif lain selain menyandingkan Cak Imin dengan Prabowo Subianto.

BACA JUGA:Bro Ron Cecar Erick Thohir Karena Istaka Karya Tidak Diaudit Tiga Tahun: Lebih Peduli Anjing Dilempar ke Buaya

"Kedua, tadi juga sempat diskusi panjang, pengurus DPP, yang akhirnya tetap meminta PKB untuk tetap menjaga keputusan Muktamar Bali yang menetapkan bahwa Gus Muhaimin harus maju sebagai calon presiden atau wakil presiden. Saya tegaskan sampai hari ini DPP PKB belum ada alternatif tetap Gus Muhaimin sebagai capres atau cawapres sesuai dengan amanat Muktamar Bali," ujarnya.

Yusuf katakan PKB terus menjalin hubungan baik dengan pihak Gerindra.

"Terakhir, PKB tetap konsisten dan percaya kepada Partai Gerindra, akan terus menjaga dukungan dan komitmen kebersamaan ini sampai Pemilu 2024, tetap menjaga kebersamaan drngan saling menghargai. Ini yang menjadi keputusan rapat tadi. Sekali lagi bahwa PKB tetap percaya dan yakin akan Gerindra, tetap menjaga hubungan dengan saling menghargai sesama parpol," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: