Peresmian Kedutaan Besar Tanzani di Indonesia, Perkuat Hubungan Diplomatik Kedua Negara

Peresmian Kedutaan Besar Tanzani di Indonesia, Perkuat Hubungan Diplomatik Kedua Negara

Peresmian Kedutaan Besar Tanzani di Indonesia, Perkuat Hubungan Diplomatik Kedua Negara-Dok Dubes Tanzania-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kedutaan Besar Republik Persatuan Tanzania diresmikan di Indonesia yang menandai momen penting dalam hubungan diplomatik kedua negara pada Kamis 22 Juni 2023. 

Acara yang dihadiri oleh Menteri Luar Negeri dan Kerjasama Afrika Timur Republik Persatuan Tanzania Dr. Stergomena Tax, dan Menteri Luar Negeri (Menlu) Republik Indonesia Retno Marsudi tersebut semakin memantapkan komitmen kedua negara untuk mempererat hubungan bilateral.

BACA JUGA:Menanti Gebrakan Mitsubishi, Hadirkan SUV Baru dari Desain XFC Concept

Acara peresmian yang diadakan di Kedutaan Besar Republik Persatuan Tanzania di Kebayoran Baru, DKI Jakarta ini dihadiri pula oleh para duta besar dari negara-negara Afrika di Indonesia, tokoh-tokoh dunia usaha dan industri, serta para pejabat dari Tanzania maupun Indonesia.

Macocha M. Tembele, Duta Besar Republik Persatuan Tanzania untuk Indonesia, menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kehadiran para tamu terhormat pada kesempatan penting tersebut. 

BACA JUGA:Bocorkan Al Zaytun Disuntik Dana Kemenag, Ridwan Kamil Tak Kuat Membubarkan: Tiap Tahun Sekian Miliar

Dia menekankan fungsi inti kedutaan, yang meliputi perwakilan, perlindungan kepentingan Tanzania, dan penyediaan layanan konsuler bagi warga negara Tanzania dan warga negara Indonesia yang hendak ke Tanzania.

Duta Besar Tembele menggarisbawahi pentingnya kedutaan dalam memperkuat hubungan bilateral antara Tanzania dan Indonesia, mendorong tumbuhnya diplomasi ekonomi, dan memfasilitasi kerja sama yang baik di berbagai sektor. 

BACA JUGA:Mahfud MD Ungkap Alasan Tidak Mau Sembarangan, Dugaan Pelanggaran Al Zaitun Masih Tahap Investigasi

Dia juga menyampaikan komitmen untuk menjalankan tugas sebagai saluran komunikasi antara kedua negara, memastikan bahwa kepentingan kedua negara terlindungi.

“Kedutaan Besar Republik Persatuan Tanzania di Indonesia bertujuan untuk membina hubungan yang lebih erat antara kedua negara kita, memfasilitasi dialog dan kerja sama di berbagai bidang seperti perdagangan, investasi, pariwisata, dan budaya,” ujar Dubes Tembele. 

“Kami berdedikasi untuk menyediakan layanan konsuler dan dukungan kepada warga negara Tanzania yang berada di Indonesia dan bagi warga negara Indonesia yang ingin berkunjung ke negara kami," tambahnya.

BACA JUGA:Ridwan Kamil: Ada Rencana Pembangunan Tahap Kedua Kereta Cepat Bandung-Surabaya!

Puncak acara peresmian ini ditandai dengan upacara pembukaan plakat yang dilakukan oleh Menteri Luar Negeri dan Kerjasama Afrika Timur Republik Persatuan Tanzania, Dr. Stergomena Tax.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: