Wagner Membelot dari Rusia, Ukraina Lakukan Serangan Balasan

Wagner Membelot dari Rusia, Ukraina Lakukan Serangan Balasan

Pasukan Wegner saat melakukan pergerakan di Moskow, Rusia.-tangkapan layar twitter@Militarylandnet -

Para pejuang yang dipimpin oleh Prigozhin yang merupakan seorang mantan narapidana, termasuk ribuan mantan narapidana yang direkrut dari penjara Rusia.

BACA JUGA:PSSI Tunjuk Bima Sakti Sebagai Pelatih Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023

BACA JUGA:Ujian Berat Rian Mahendra saat PO MTI Diusik 'Si Kacang Lupa Kulit', Ungkit Haji Haryanto: Laki yang Dipegang Mulutnya

Anak buahnya bertempur dalam pertempuran paling berdarah dalam perang Ukraina selama 16 bulan, termasuk untuk kota timur Bakhmut. 

Dia mencerca selama berbulan-bulan terhadap petinggi militer, terutama Menteri Pertahanan Sergei Shoigu dan kepala staf umum, Valery Gerasimov yang menuduh mereka tidak kompeten dan menahan amunisi dari para pejuangnya.

Bulan ini, dia menentang perintah untuk menandatangani kontrak yang menempatkan pasukannya di bawah komando Kementerian Pertahanan.

Dia melancarkan pemberontakan pada hari Jumat setelah menyatakan bahwa militer telah membunuh banyak pejuangnya dalam serangan udara, meskipun Kementerian Pertahanan Rusia membantahnya.

Dia mengatakan dia telah merebut markas Distrik Militer Selatan Rusia tanpa melepaskan tembakan di Rostov, yang berfungsi sebagai pusat logistik belakang utama untuk seluruh pasukan invasi Rusia di Ukraina.

BACA JUGA:Buya Yahya Tegaskan Keraguan Belum Aqiqah Tapi Boleh Berkurban Idul Adha: Kesalahan Fiqih Pertama

BACA JUGA:Daftar Peserta Piala Dunia U-17 2023, Indonesia Wakili Asia

Ukraina Lancarkan Serangan Dekat Bakhmut

Pemberontakan itu berisiko membuat pasukan invasi Rusia di Ukraina berantakan, dan ukraina mamanfaatkan hal tersebut dengan meluncurkan serangan balasan besar-besaran.

Beberapa orang Ukraina gembira dengan prospek perpecahan di Rusia 16 bulan setelah pasukan Kremlin menginvasi negara mereka.

Militer Ukraina mengatakan pada Sabtu bahwa pasukannya bergerak maju di dekat Bakhmut, di front timur, dan lebih jauh ke selatan.

Hanna Maliar selaku Wakil Menteri Pertahanan Ukraina mengatakan serangan dilancarkan di dekat sekelompok desa yang mengelilingi Bakhmut, yang telah direbut oleh pasukan Wagner.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: