Putin Angkat Bicara Atas Pembelotan Wagner: Seperti Menikam dari Belakang

Putin Angkat Bicara Atas Pembelotan Wagner: Seperti Menikam dari Belakang

Putin mengatakan jika Yevgeny Prighozin yang merupakan pimpinan Wegner telah memulai konflik internal saat Rusia tengah berjuang. -Tangkapan layar twitter @ZoroLitt -

“Saya ulangi, setiap pemberontakan internal merupakan ancaman mematikan bagi negara kita, bagi kita sebagai bangsa. Ini pukulan melawan Rusia, melawan rakyat kami dan tindakan kita untuk mempertahankan tanah air dari ancaman semacam itu akan brutal,” tegas Putin.

Siapapun yang dengan sengaja menempuh jalan pengkhianatan, yang mempersiapkan pemberontakan bersenjata, menempuh jalan pemerasan dan aksi teroris, pasti akan dihukum. 

Mereka akan menjawab di hadapan hukum dan rakyat kita.

BACA JUGA:Jadi Kado Ulang Tahun ke-496, Aplikasi 'Jakarta Kini' Hadir Versi 3.0

BACA JUGA:Vietnam 'Nyinyir' Usai Indonesia Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023: Anak Emas FIFA!

Putin juga menjelaskan jika angkatan bersenjata dan departemen lain telah menerima perintah yang diperlukan. 

Langkah-langkah keamanan anti-teroris tambahan sekarang sedang diterapkan di Moskow, wilayah Moskow, dan sejumlah wilayah lainnya. 

Tindakan tegas akan diambil untuk menstabilkan situasi di Rostov-on-Don, yang masih sulit dan operasi departemen kontrol sipil serta militer praktis diblokir.

“Sebagai presiden Rusia dan panglima tertinggi, sebagai warga negara Rusia, saya akan melakukan segalanya untuk mempertahankan negara, melindungi Konstitusi, kehidupan dan keamanan, kebebasan warga negara,” ungkap Putin.

Mereka yang mengorganisir dan mempersiapkan pemberontakan militer, yang mengarahkan senjata melawan rekan seperjuangan mereka, telah mengkhianati Rusia, dan akan dimintai pertanggungjawaban untuk itu.

BACA JUGA:Ujian Berat Rian Mahendra saat PO MTI Diusik 'Si Kacang Lupa Kulit', Ungkit Haji Haryanto: Laki yang Dipegang Mulutnya

BACA JUGA:Cegah Pencemaran Lingkungan dan Penyakit, Masyarakat Diimbau Tidak Buang Limbah Hewan Kurban ke Saluran Air

“Mereka yang ditarik ke dalam kejahatan, saya meminta Anda untuk tidak membuat kesalahan yang penting, tragis, dan tidak dapat diulangi ini,” paparnya.

Buat satu-satunya pilihan yang tepat – berhenti berpartisipasi dalam tindakan kriminal.

“Saya percaya bahwa kami akan mempertahankan dan melestarikan apa yang sakral bagi kami. Dan bersama ibu pertiwi, kita akan mengatasi semua tantangan, dan menjadi lebih kuat,” tutup Putin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: