Deretan Game Lokal Indonesia yang Populer di Dunia

Deretan Game Lokal Indonesia yang Populer di Dunia

Deretan game lokal indonesia yang populer di dunia-Ilustrasi/freepik-

JAKARTA, DISWAY.ID-Dalam beberapa tahun terakhir, industri game Indonesia berkembang pesat, dengan prestasi yang diakui di seluruh dunia.

Ini terbukti dengan beberapa produk pengembang game lokal yang berhasil masuk ke pasar global dan dimainkan oleh pemain dari berbagai negara.

Juga, judul game yang dibuat di Indonesia mulai mendapatkan pengakuan di seluruh dunia karena keunikan kreatif mereka, yang pada umumnya berfokus pada inovasi cerita dan penggabungan elemen lokal.

BACA JUGA:Para Gamers Mesti Tahu, Ini Rekomendasi Game PS2 Terbaik yang Bisa Dimainkan di PC

Berikut ini beberapa game buatan Indonesia yang populer di kalangan gamer dunia:

1. DreadOut: Game PC bertema horor survival ini sempat bikin heboh di tahun 2014, karena menawarkan sesuatu yang baru, sekaligus menampilkan budaya Indonesia yang sangat kental. 

Kesuksesannya membuahkan sebuah sekual, DreadOut 2 di tahun 2020. Sejak 2022, DreadOut sudah bisa dimainkan di konsol seperti PS5 dan XBox One.

2. Ghost Parade: Bertemakan horor dengan karakter-karakter supranatural populer di Indonesia, Ghost Parade dibuat dengan desain karakter yang ngepop, sehingga mudah diterima oleh gamer internasional.

3. Coral Island: Coral Island adalah game buatan pengembang Stairway Games asal Yogyakarta yang mengusung tema bertani. Game simulator ini mengajak pemain untuk menanam berbagai macam tanaman, sekaligus melakukan berbagai kegiatan sehari-hari seperti berdagang.

BACA JUGA:Gokil! Infinix Note 30 dan Note 30 Pro Resmi Dilaunching: Spesifikasi 'Ngebut Anti Gabut', Bikin Gamers Makin Happy

4. Motte Island: Horor adalah salah satu genre game terpopuler di dunia, sehingga tidak perlu waktu lama bagi Motte Island untuk menjadi buah bibir di kalangan gamer internasional. Ciri khas dari game ini adalah tampilan grafis yang menyerupai sebuah karya seni lukisan.

BACA JUGA:Daftar Game yang Menghasilkan Uang Asli, Buru Mainkan!

BACA JUGA:6 Game Kereta Api Pilihan Pengguna Android, Serunya Jadi Masinis Gratis

5. Valthirian Arc: Hero School Story: Penggemar RPG di dunia kerap membahas game satu ini, terutama menyangkut desain karakter dan gameplay yang menantang. Karakter utamanya adalah seorang guru yang berkewajiban untuk mengelola sekolah, termasuk mendidik para muridnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Radar Banten