Nikuba Dikontrak Ducati dan Ferrari serta Lamborghini Setelah Dicuekin Pemerintah Indonesia

Nikuba Dikontrak Ducati dan Ferrari serta Lamborghini Setelah Dicuekin Pemerintah Indonesia

Pertimbangan dari Aryanto ternyata merupakan langkah yang tepat, di mana langkah itu menjadi salah satu kecerdikan Aryanto Misel selamatkan formula Nikuba saat di Italia. -Foto/Tangkapan Layar/Facebook/@Immanuel Hutapea -

Saat kunjungannya ke Italia tersebut, Aryanto yang berasal dari Cirebon tersbeut mempresentasikan Nikuba.

BACA JUGA:Manchester United Siap Dapatkan Harry Kane secara Gratis!

BACA JUGA:Polri Klaim Penanganan Kasus Panji Gumilang Berjalan Cepat: Selasa Semua Saksi Kita Periksa

Dalam keberangkatannya ke Italia, Mayor Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo selaku Panglima Komando Daerah Militer III/Siliwangi langsung menyiapkan tim yang terdiri dari bersama Aryanto Misel, Sumardi Dadang dan Immanuel Hutapea.

Presentasi nikuba ke italia ini berawal saat salah satu produsen oromotif asal Italia yang langsung melakukan survei ke Cirebon.

Nikuba yang mempunyai arti ‘Niku Banyu’ atau ‘Ini Air’ merupakan sebuah teknologi yang dapat mengkonversi air menjadi hidrogen melalui sistem pemisahan hidrogen dan oksigen dengan menggunakan dielektrolisa yang dapat digunakan sebagai bahan bakar.

Inovasi dari Aryanto Misel dapat mengubah air menjadi energi pada mesin pembakaran dalam Internal Combustion Engine (ICE) di kendaraan.

BACA JUGA:MUI dan Kemenag Sudah Diperiksa Bareskrim, Panji Gumilang Kapan?

BACA JUGA:Dengan Suara Bergetar, Kapolri Minta Maaf atas Perbuatan Buruk Anggota Polri dalam Setahun Terakhir

“Nikuba ini memiliki fungsi memisahkan antara hidrogen (H2) dan oksigen (O2) yang terkandung di dalam air (H2O),” terang Aryanto.

“Hidrogen yang telah terpisah kemudian dialirkan ke dalam ruang pembakaran dari mesin kendaraan bermotor,” ujar Aryanto.

Nikuba sendiri terus disempurnakan sehingga lebih efisien saat digunakan untuk kendaraan dengan kemungkinan bisa menghemat 100 bahan bakar minyak serta penganti BBM kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: