Pilot Susi Air Belum Dieksekusi, Pimpinan OPM: Dia Masih Sehat Bersama Egianus Kagoya

Pilot Susi Air Belum Dieksekusi, Pimpinan OPM: Dia Masih Sehat Bersama Egianus Kagoya

Tokoh masyarakat Papua, Yonas Nusy menyebut perbuatan kelompok KKB bukanlah bentuk perjuangan.-Foto/Twitter/@PapuaWeb -Foto/Twitter/@PapuaWeb

“Saat ini permasalahan ini telah mengerucut dan kami berharap pemerintah Indoensia mau melakukan negosiasi di tempat yang netral,” terang Jeffrey.

BACA JUGA:1.294 Personel Polda Metro Naik Pangkat di HUT Bhayangkara

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca se-Jabodetabek Hari Ini, Minggu 2 Juli 2023

“Saya dan Egianus Kagoya telah melakukan pembicaraan dan akan akan mencari tempat yang netral untuk melakukan negosiasi dan pembicaraan tentang tuntutan kami,” tambah Jeffrey.

Sebelumnya pihak Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri mengungkapkan jika pihaknya telah menyiapkan uang untuk menebus pembebasan pilot Susi Air dari tangan KKB atau OPM Papua.

Hal tersebut disebut dibantah oleh Jeffrey Bomanak selaku pimpinan OPM Papua yang mengatakan sepertinya kapolda Papua ditipu.

BACA JUGA:Dengan Suara Bergetar, Kapolri Minta Maaf atas Perbuatan Buruk Anggota Polri dalam Setahun Terakhir

BACA JUGA:Diterpa Isu Selingkuh, Rendy Kjaernett Muncul Meminta Maaf, Nama Syahnaz Tak Terucap?

Karena sebagai pimpinan OPM dirinya mengatakan jika, ‘kami tidak pernah minta uang dan senjata’.

Jeffrey mengatakan bahwa, Egianus Kagoya yang merupakan pihak yang saat ini menyendera pilot Susi Air tidak pernah mengajukan permintaan tebusan uang ataupun senjata.

Selain itu menerut Jeffrey, Egianus sendiri tidak pernah melakukan komunikasi dengan pihak Polda Papua tentang tebusan tersebut.

“Kami dari OPM Papua belum pernah hingga saat ini menerima perwakilan dari pemerintah Indonesia serta Polda Papua dan membecarakan tebusan,” terang Jeffrey.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: