Nikuba Akan Dipasarkan di Brasil dan Afrika Setelah Penyempurnaan Disain

Nikuba Akan Dipasarkan di Brasil dan Afrika Setelah Penyempurnaan Disain

Selain melakukan presentasi, dalam perjanjian kerjasama juga disebutkan jika Nikuba akan dipasarkan di Brasil dan Afrika setelah penyempurnaan disain.-Tangkapan layar facebook@immanuelHutapea -

Dalam perjalanannya, Nikuba juga sebenarnya juga telah sempat diuji coba dan digunakan pada beberapa kendaraan operasional Pangdam Siliwangi.

BACA JUGA:Simak Prakiraan Cuaca se-Jabodetabek Terbaru Hari Ini, Senin 3 Juli 2023

BACA JUGA:Wang Buliau

Bahkan keberangkatan Aryanto ini juga dipersiapkan langsung oleh Mayor Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo selaku Panglima Komando Daerah Militer III/Siliwangi.

Dalam akun media sosialnya Aryanto Misel memposting Nikuba Go International, dan mengucapkan terima kasih atas dukungan Pangdam Siliwangi yang memberikan dukungannya selama ini dalam mengembangkan Nikuba.

Presentasi nikuba ke Italia ini berawal saat salah satu produsen oromotif asal Italia yang langsung melakukan survei ke Cirebon.

BACA JUGA:3 Buah Ini Dapat Menurunkan Kolesterol dengan Cepat

BACA JUGA:Simpel! Begini Cara Download Lagu MP3 dari YouTube dengan Y2Mate

Nikuba yang mempunyai arti ‘Niku Banyu’ atau ‘Ini Air’ merupakan sebuah teknologi yang dapat mengkonversi air menjadi hidrogen melalui sistem pemisahan hidrogen dan oksigen dengan menggunakan dielektrolisa yang dapat digunakan sebagai bahan bakar.

Inovasi dari Aryanto Misel dapat mengubah air menjadi energi pada mesin pembakaran dalam Internal Combustion Engine (ICE) di kendaraan.

“Nikuba ini memiliki fungsi memisahkan antara hidrogen (H2) dan oksigen (O2) yang terkandung di dalam air (H2O),” terang Aryanto.

BACA JUGA:Bayern Munchen Siapkan Rp 1,7 Triliun Demi Boyong Frenkie De Jong

BACA JUGA:Kisah Horor Sopir Travel Bawa Jenazah di Jalan Tol: 'Itu Ibu yang Dibelakang Mesen Teh'

“Hidrogen yang telah terpisah kemudian dialirkan ke dalam ruang pembakaran dari mesin kendaraan bermotor,” ujar Aryanto.

Nikuba sendiri terus disempurnakan sehingga lebih efisien saat digunakan untuk kendaraan dengan kemungkinan bisa menghemat 100 bahan bakar minyak serta penganti BBM kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: