Modus Si Kembar Rihana Rihani Tipu Korban : Ngaku Distributor iPhone

Modus Si Kembar Rihana Rihani Tipu Korban : Ngaku Distributor iPhone

Motif penipuan Si Kembar Rihana dan Rihani kepada korban dijelaskan polisi.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Modus penipuan Si Kembar Rihana dan Rihani kepada korban dijelaskan polisi.

Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya, AKBP Titus Yudho Uly mengatakan Rihana memposting barang yang ingin dijualnya di sosial media.

"Izin kami jelaskan untuk yang masalah motifnya ybs ini saudara RA meakukan posting di media sosial Instagram, seperti yang disampaikan Pak Dir," katanya kepada awak media, Selasa 4 Juli 2023.

BACA JUGA:Terindikasi TPPU, PPATK Bekukan Rekening Si Kembar, Rihana dan Rihani

Pelaku disebut menjual produk Apple tersebut dengan harga yang menarik.

"Dengan harga yang cukup menarik, akhirnya dia juga menawarkan. Setelah itu dia langsung mengatakan bahwa dia bagian dari distributor ini padahal faktanya dia membeli di gerai toko-toko yang ada tempatnya kita datangi," sebutnya.

Kemudian tersangka tidak bisa memberikan barang para korbannya yang bertindak sebagai reseller.

"Akhirnya ini jadi memburuk dia tidak bisa memenuhi kewajibannya terhadap resellernya atau korbannya nah kenapa dia lari-larian," ungkapnya.

BACA JUGA:Rihana Rihani Tertangkap Setelah Kehabisan Uang Dalam Pelarian, Sebelumnya Si Kembar Tersangka Penipuan Itu Pindah-Pindah Tempat

"Dapat kami jelaskan bahwa ketika sudah dilakukan pemeriksaan terhadap ybs bahwa memang dia dia dikejar oleh para korban2 yang melapor," lanjutnya.

Sementara, Penangkapan Si Kembar oleh polisi pada pagi tadi di kawasan Gading Serpong, Kabupaten Tangerang disebut hampir gagal.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi mengatakan adanya pihak yang memberitahu Si Kembar bahwa mereka akan ditangkap.

BACA JUGA:Korban Si Kembar Rihana Rihani Pertanyakan Perkembangan Kasusnya

"Kami dapat informasi juga yang bersangkutan ini sudah ada yang memberitahu bahwa akan dilakukan penangkapan oleh pihak kepolisian," katanya kepada awak media, Selasa 4 Juli 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: