Masyarakat Bisa Naik Bus Transjakarta ke Bandara Mulai Hari Ini, Berikut Jadwal dan Rutenya

Masyarakat Bisa Naik Bus Transjakarta ke Bandara Mulai Hari Ini, Berikut Jadwal dan Rutenya

Jam operasional TransJakarta Kalideres-Soetta baru diumumkan oleh PT Transportasi Jakarta (Transjakarta).-AP II-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyambut satu lagi moda transportasi publik yang akan semakin memudahkan masyarakat dalam bermobilisasi. 

Pada hari ini, Rabu 5 Juli 2023, Transjakarta memulai uji coba rute Kalideres - Bandara Soetta.

BACA JUGA:Jelang Sidang Banding Teddy Minahasa, Hotman Paris Yakin Kliennya Lolos dari Hukuman Mati

Rencananya, uji coba akan dilakukan selama dua minggu dan pada periode ini ditetapkan tarif Rp0.

Selama uji coba, layanan Transjakarta rute Kalideres - Bandara Soetta dioperasikan setiap hari pada pukul 06.00 - 09.00 WIB dan 18.00 - 21.00 WIB.

Direktur Utama PT Angkasa Pura/AP II (persero) Muhammad Awaluddin mengatakan, terealisasinya layanan Transjakarta di Bandara Soetta berkat dukungan dari seluruh pihak.

BACA JUGA:PT Kristalin Ekalestari Pastikan Pekerja WNA Patuhi Aturan Berlaku di Indonesia

Awaluddin pun berterima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta, Kementerian Perhubungan dan Transjakarta, TNI dan Polri serta stakeholder lainnya yang telah mendukung adanya layanan Transjakarta di Bandara Soetta.

"Seluruh pihak bergerak dengan cepat. Usulan ini pertama kali diutarakan kepada Pj Gubernur DKI Jakarta pada 28 Mei 2023, dan pada 5 Juli 2023 uji coba layanan Transjakarta sudah berjalan di Bandara Soekarno-Hatta," jelas Awaluddin.

BACA JUGA:Ini Bukti Nyata JIS Belum Penuhi Standar FIFA, Netizen: Jangan Sampai Tragedi Kanjuruhan Terulang

Adapun jumlah pekerja di Bandara Soetta sekitar 40.000 - 50.000 orang setiap harinya, serta jumlah penumpang pesawat di Bandara Soetta sebelum pandemi berkisar 180.000 - 200.000 orang.

"Layanan Transjakarta menjadi opsi untuk mendukung mobilitas pekerja dan masyarakat umum dari dan ke Bandara Soetta," ujar Awaluddin, Rabu 6 Juli 2023.

BACA JUGA:Kepala BKKBN: Perempuan Anemia Berisiko Tinggi Lahirkan Bayi Stunting

Pekerja dan masyarakat umum yang berangkat dengan Transjakarta setibanya di Bandara Soetta dapat melanjutkan ke tujuan akhir seperti misalnya terminal penumpang dengan shuttle bus ataupun Skytrain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: