Masyarakat Bisa Naik Bus Transjakarta ke Bandara Mulai Hari Ini, Berikut Jadwal dan Rutenya

Masyarakat Bisa Naik Bus Transjakarta ke Bandara Mulai Hari Ini, Berikut Jadwal dan Rutenya

Jam operasional TransJakarta Kalideres-Soetta baru diumumkan oleh PT Transportasi Jakarta (Transjakarta).-AP II-

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono ketika mengikuti uji coba hari ini mengatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk melayani masyarakat Jakarta yang bekerja di sekitar bandara, melayani masyarakat yang memang pulang-pergi adalah di wilayah bandara dan kembali ke rumah mereka di Jakarta. 

Tidak itu saja, melayani seluruh masyarakat yang hari-hari atau saat-saat tertentu mereka berkepentingan menuju Bandara Soetta.

BACA JUGA:Pendaftaran PPDB Banten Masih Ada Waktu, Login Link Ini Segera

Sementara itu, Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Doni Hermawan menyampaikan apresiasi atas terobosan layanan Transjakarta di Bandara Soetta.

"Kami Polda Metro Jaya mengapresiasi atas terobosan yang sangat baik dan bermanfaat ini yang juga dapat mengurangi angka kemacetan. Kita tahu di jam pelayanan tadi pukul 06.00 - 09.00 WIB dan sore hari pukul 18.00 - 21.00 WIB adalah jam padat. Dengan adanya terobosan ini, merupakan yang sangat baik mengurangi kepadatan lalu lintas," jelas AKBP Doni.

BACA JUGA:AKBP Tri Suhartanto Diperiksa Divpropam Buntut Transaksi Rp 300 Miliar

Sedangkan Polresta Bandara Soetta menyatakan siap untuk mendukung dari aspek keamanan dan kelancaran lalu lintas.

"Kami berterima kasih atas kegiatan ini sebagai wujud pelayanan bersama kepada masyarakat. Polres Bandara Soetta siap mendukung kebijakan ini dengan menerjunkan personel untuk keamanan dan menjaga lalu lintas. Dalam uji coba akan dilakukan evaluasi dan pemantauan berulang mana yang lebih efektif dalam melayani masyarakat khususnya di Bandara Soetta," tutur Wakapolresta Bandara Soetta AKBP RM Jauhari.

Kehadiran Transjakarta semakin melengkapi transportasi publik di Bandara Soetta yang sudah ada antara lain bus, taksi reguler, taksi eksekutif, angkutan sewa, shuttle bus dan kereta bandara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: