Pendaftaran PPDB Banten Masih Ada Waktu, Login Link Ini Segera

Pendaftaran PPDB Banten Masih Ada Waktu, Login Link Ini Segera

Login ke link Pendaftaran PPDB Banten 2023. -tangkapan layar-

SERANG, DISWAY.ID-- Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru SMA/SMK/SKh Negeri di Provinsi Banten tahun 2023 (PPDB Banten) masih ada waktu.

Dalam hitungan jam ke depan, pendaftaran PPDB Banten yang sudah dibuka sejak per Senin 19 Juni 2023 akan berakhir pada Kamis 6 Juli 2023.

Bagi yang ingin masuk ke jenjang SMA/SMK/SKh Negeri di Banten, tidak bisa mendaftar untuk jalur Zonasi, Perpindahan Tugas Orang Tua, dan Prestasi setelah tanggal 6 Juli 2023.

BACA JUGA:PPDB SMA/SMK/SKh Negeri di Banten Resmi Dilaunching, Cek Jalur dan Kuotanya   

Oleh karenanya, secepatnya melakukan pendaftaran secara online melalui website dengan link http://ppdb.bantenprov.go.id/.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten, Tabrani mengatakan, pelaksanaan PPDB tahun ini bekerja sama dengan PT Telkom Indonesia.

Kerjasama tersebut untuk menyediakan platform atau aplikasi yang diperlukan dalam pendaftaran PPDB Banten 2023 untuk SMA/SMK/SKh Negeri. 

Untuk SMA negeri, para calon peserta didik baru dapat memilih empat jalur yakni, afirmasi, zonasi, perpindahan tugas orang tua, dan prestasi.

Untuk kuotanya, jalur afirmasi 15 persen persen, zonasi 50 persen, perpindahan tugas orang tua 5 persen, dan jalur prestasi 30 persen.

Dikatakan Tabrani, jalur afirmasi dikhususkan untuk calon peserta didik baru berasal dari keluarga tidak mampu.

BACA JUGA:Link dan Cara Pendaftaran PPDB SMA/SMK/SKh Negeri Banten Tahun 2023

Kemudian, untuk jalur zonasi ditentukan berdasarkan jarak terdekat tempat tinggal sesuai Kartu Keluarga dengan sekolah.

Selanjutnya, jalur perpindahan orang tua disediakan untuk calon peserta didik yang mengikuti tugas orang tuanya bekerja dengan dibuktikan surat penugasan asli.

“Untuk jalur prestasi ini ada prestasi akademik berdasarkan rata-rata nilai rapor, dan prestasi non akademik dari bobot nilai kejuaraannya,” tutur mantan Kepala Dindikbud Kota Tangerang ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: