Tanda-tanda Kiamat, Ini Alasan Kenapa Waktu Terasa Begitu Lebih Cepat, Para Ilmuan: Alam Semesta Bergerak Secara Dramatis

Tanda-tanda Kiamat, Ini Alasan Kenapa Waktu Terasa Begitu Lebih Cepat, Para Ilmuan: Alam Semesta Bergerak Secara Dramatis

Ilustrasi: para ilmuan mengungkap temuan bahwa pergerakan alam semesta lebih cepat secara dramatis. Hal ini menjadi penyebab kenapa waktu terasa begitu cepat-Foto/Unsplash/brandon siu-

AS, DISWAY.ID -- Para ilmuwan telah menemukan bahwa alam semesta bergerak lebih cepat secara dramatis dibandingkan dulu. 

Bahkan Albert Einstein sendiri sudah memprediksi hal ini pada tahun 1915.

Dalam sebuah studi tahun 2019 yang mempelajari teori relativitas umum, Andrea Ghez, profesor fisika dan astronomi UCLA, mengatakan: "Einstein benar, setidaknya untuk saat ini."

BACA JUGA:Jepang akan Buang Limbah Nuklir dari 1.000 Tabung ke Laut, Para Nelayan Was-was

BACA JUGA:Saksi Dokter Jelaskan Kondisi David Ozora saat Dibawa Pertama Kali ke RS: Tak Sadar Diri, Bibir Robek 2 Cm

"Kami benar-benar dapat mengesampingkan hukum gravitasi Newton. Pengamatan kami konsisten dengan teori relativitas umum Einstein. Namun, teorinya jelas menunjukkan kerentanan.

"Itu tidak dapat sepenuhnya menjelaskan gravitasi di dalam lubang hitam, dan pada titik tertentu kita perlu beralih dari teori Einstein ke teori gravitasi yang lebih komprehensif yang menjelaskan apa itu lubang hitam."

Geraint Lewis dari University of Sydney sekaligus penulis utama studi ini, mengatakan:

"Melihat kembali ke masa ketika alam semesta berusia lebih dari satu miliar tahun, kita melihat waktu tampaknya mengalir lima kali lebih lambat.

BACA JUGA:Ibu Bayi Dalam Freezer Kritis Setelah Melahirkan

BACA JUGA:Gacor! Timnas Putri U-19 'Bantai' Timor Leste 7-0 di AFF U-19 Women's Championship 2023

"Jika Anda hidup di zaman dulu, memang satu detik akan terasa seperti satu detik - tetapi dari posisi kita sekarang, lebih dari 12 miliar tahun ke depan, waktu awal itu terasa lebih lambat."

Profesor Lewis mengumpulkan data dari 200 quasar - lubang hitam supermasif aktif yang berada di awal galaksi. 

Dan berkat ini, para ilmuwan dapat melihat kembali ke alam semesta masa lampau dan membuktikan bahwa waktu bertambah cepat seiring bertambahnya usia alam semesta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: